Jumat, 22 Sep 2017
radarbali
Bali United

Victor Igbonefo Merapat ke Bali United? Proyek Los Galacticos

Jumat, 18 Aug 2017 09:15 | editor : ali mustofa

Victor Igbonefo

Victor Igbonefo (twitter victor igbonefo)

RadarBali.com - Kejutan yang dibuat Bali United belum berakhir. Setelah sebelumnya mendatangkan Stefano Lilipaly sebagai pemain anyar di putaran kedua, Bali United kembali mengincar satu pemain lagi.

Pemain itu tampaknya berposisi sebagai bek tengah. Manajemen dan tim pelatih ingin memperkokoh kekuatan di barisan pertahanan.

Dan, pemain itu adalah Victor Igbonefo. Bek tangguh naturalisasi berusia 31 tahun yang tengah bermain di klub Thailand, Nakhon Ratchasima, menjadi bidikan utama.

Bahkan, keberadaan Victor Igbonefo menjadi perbincangan hangat fans Bali United. Di fanpage Bali United, mantan pemain Arema ini malah jadi trending topic.

Mayoritas mengucapkan selamat kepada Victor Igbonefo yang telah bersedia bergabung dengan skuad Serdadu Tridatu. Bisa saja Victor Igbonefo merapat ke Bali United.

Pasalnya, transfer window putaran kedua Liga 1 baru akan ditutup Jumat (18/8) hari ini. Situs Wikipedia makin mempertegas kehadiran mantan penggawa Persipura Jayapura dan Pelita Jaya itu.

Di situs Wikipedia, Victor Igbonefo disebut sudah menjadi bagian dari Serdadu Tridatu. Meskipun Wikipedia bisa diedit oleh siapa saja, hal ini jelas menimbulkan tanda tanya besar.

Jika jadi merapat, sebutan Los Galacticos alias klub bertabur bintang layak disematkan ke Bali United.

Betapa tidak, dari penjaga gawang hingga stiker, skuad Coach Widodo CP dihuni pemain kelas satu.

Bersanding dengan Madura United, Persib Bandung dan PSM Makassar. Terkait transfer Victor Igbonefo, Coach Widodo sedikit kaget saat dikonfirmasi.

“Oh sudah ke Bali ya? Siapa yang ngeshare? Syukurlah kalau ke Bali United. Kami tunggu,” ucap Coach Widodo dengan sedikit tertawa.

Mantan arsitek Sriwijaya FC itu dengan tegas tidak mengetahui kabar mantan pemain Timnas Indonesia itu akan merapat ke Bali United.

“Saya tidak tahu. Saya justru baru tahu. Kalau seandainya benar, ya tidak apa-apa. Mungkin lebih baik tanyakan ke Pak Yabes,” terangnya.

Sementara itu, CEO Bali United Yabes Tanuri yang dikonfirmasi kemarin mengaku tidak tahu menahu tentang hal itu.

Dia sempat berpikir sejenak untuk menjawab pertanyaan Jawa Pos Radar Bali. “Dia pernah main di Malaysia ya? Pemain belakang itu ya? Kalau itu, kami belum ngomong apa-apa,” ucapnya.

Adik kandung owner Bali United Pieter Tanuri itu mengaku baru tahu dengan kabar yang beredar saat ini. “Sampai saat ini saya belum ada pembicaraan ke siapapun,” ucapnya.

Bahkan dia sempat kaget ketika mengetahui dari situs Wikipedia bahwa Bali United adalah klubnya sekarang. “Hah? Saya tidak tahu,” terangnya.

ITC (International Transfer Certificate) juga sudah tidak bisa didaftarkan. “Meskipun dia pemain Indonesia, tetapi dia main di luar negeri,” tambah Yabes.

Namun, hal itu sebenarnya bisa diakali manajemen Bali United seandainya mendatangkan Victor Igbonefo.

Penutupan bursa transfer pemain lokal sampai tanggal 31 Agustus. Sedangkan untuk pengurusan FIFA Transfer Match System dan ITC masih diberi tenggat waktu hingga bulan depan.

Tentu ini masih menjadi spekulasi. Bisa saja, Manajemen Bali United masih merahasiakan kabar gembira ini.

Tentu aneh juga mengapa profil Victor Igonefo di Wikipedia sudah diganti. Jika benar, Bali United harus merogoh kocek sebesar Rp 3 miliar untuk memakai jasa bek setinggi 183 cm itu.

Fans juga menginginkan kehadiran Victor Igbonefo untuk memperkuat Serdadu Tridatu musim ini. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia