Selasa, 17 Oct 2017
radarbali
icon featured
Politika

Soal Rai Mantra, DPC PDIP Denpasar Pasrah ke DPP

Minggu, 13 Aug 2017 19:15 | editor : ali mustofa

DAFTAR LEWAT PDIP: Rai Mantra (baju putih) saat mendaftar pilgub lewat jalur PDIP lalu

DAFTAR LEWAT PDIP: Rai Mantra (baju putih) saat mendaftar pilgub lewat jalur PDIP lalu (dok.jawapos.com)

RadarBali.com - Tensi politik dalam proses penyaringan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, kian dinamis.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bali menyebutkan, rekomendasi calon Gubernur Bali dari PDI Perjuangan  akan turun September  mendatang.

Dari hasil penjaringan internal, ada enam nama bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) yang beredar. Tiga nama adalah Bacagub dan tiga nama Bacawagub.

Dukungan mesin politik untuk Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, rupanya semakin deras. Hampir seluruh DPC PDIP se-Bali sudah menyatakan dukungannya kepada legislator Senayan itu.

Menariknya, DPC PDIP Kota Denpasar, berkembang arah membelokkan haluan. Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede  ketika ditanya  terkait dukungan bakal calon gubernur, dia menjawab menunggu hasil keputusan DPP PDIP siapa yang akan direkomendasikan.

“Siapa pun yang direkomendasikan oleh DPP PDIP itu yang harus dimenangkan,” tandas Ngurah Gede kepada koran ini melalui sambungan telepon, kemarin.

Saat ditanyakan bagaimana dukungan terhadap I Wayan Koster? Rahde— sapaan akrabnya langsung menjawab secara diplomatis  kalau kader PDIP yang maju harus didukung.

Dan, dia langsung melanjutkan walau Gus Rai ( IB Rai Dharmawijaya Mantra) bukan kader tapi dibesarkan oleh PDI Perjuangan.

“Ya kalau dia (Rai Mantra, Red) di rekomendasikan dari pusat ya kami dukung,” ujar pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Rahde mengaku DPC PDIP Kota Denpasar belum ada arah akan mendukung siapapun. Katanya banyak kader PDIP yang ikut dalam proses penjaringan.

Apapun keputusan DPP PDIP Pusat, dia wajib memenangkan meskipun dari non kader. 

(rb/feb/rid/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia