Rabu, 20 Sep 2017
radarbali
Radar Buleleng

Aksi Kriminal Marak, Polsek Sawan Telusuri Jalur Tikus

Senin, 17 Jul 2017 19:07 | editor : ali mustofa

CEK BARANG: Jajaran Polsek Sawan memeriksa barang bawaan ABK kapal. Operasi ini untuk mencegah potensi munculnya aksi kejahatan lantaran banyaknya jalur tikus di wilayah Buleleng

CEK BARANG: Jajaran Polsek Sawan memeriksa barang bawaan ABK kapal. Operasi ini untuk mencegah potensi munculnya aksi kejahatan lantaran banyaknya jalur tikus di wilayah Buleleng (Istimewa)

RadarBali.com - Polres Buleleng, melalui Polsek Sawan melakukan antisipasi masuknya orang dan barang berbahaya melalui jalur tikus pada Minggu (16/7) kemarin di Dusun Pabean Sangsit, Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Buleleng.

Meski tak menemukan barang berbahaya, hal ini dilakukan untuk mencegah segala potensi kriminal termasuk benda-benda berbahaya.

Polsek Sawan mengerahkan jajaran Bhabinkamtibmas di antaranya Bhabinkamtibmas Desa Jagaraga  Brigadir I Made Sukrawan dan Bhabin Desa Sangsit Bripka I Wayan Sugianta.

Juga anggota Polsek Sawan Bripka Gede Sabda dengan Penanggung jawab langsung Kapolsek Sawan AKP I Made Derawi. 

Pihaknya melakukan pemeriksaan di dalam kapal Mutiara Biru  dengan nakhoda Suwardi, serta  5 orang anak buah kapal (ABK).

Kapal tersebut mengangkut barang berupa ikan beku sebanyak 8  ton . Antara lain 1 ton ikan kering, 7 ton ikan es, dan mengangkut orang berjumlah 23 orang serta mengangkut barang berupa sepeda motor 4 unit.

Saat diperiksa lengkap dengan surat- surat dan dalam pemeriksaan tidak ada penemuan barang yang berbahaya.

“Kegiatan penebalan rutinitas ini dilaksanakan di hari libur untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,”  ujar Kapolsek Sawan AKP I Made Derawi, menandaskan. 

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia