Rabu, 20 Sep 2017
radarbali
Events

Bali United Semarakkan MPLS SMK Duta Bangsa

Kamis, 13 Jul 2017 19:30 | editor : ali mustofa

CAIRKAN SUASANA: Elsar D. Hayer, motivator Bali United, saat memaparkan materi di hadapan peserta MPLS SMK Duta Bangsa Denpasar.

CAIRKAN SUASANA: Elsar D. Hayer, motivator Bali United, saat memaparkan materi di hadapan peserta MPLS SMK Duta Bangsa Denpasar. (Nurafida Kemala/Radar Bali)

RadarBali.com - Tahun ajaran baru telah dimulai. Para siswa baru yang beranjak ke jenjang yang lebih tinggi mulai sibuk melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di sekolah barunya masing-masing.

Tak terkecuali juga SMK Duta Bangsa Denpasar yang melaksanakan MPLS sejak Senin (10/7) lalu. Menurut Putu Surya Dewi selaku Ketua OSIS SMK Duta Bangsa Denpasar, MPLS kali ini benar-benar dipantau ketat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Bali dan seluruh sekolah diberikan beberapa panduan serta rambu yang tidak boleh dilanggar oleh sekolah.

“Jadi, dari kami sendiri melaksanakan MPLS selama 4 hari. Hari pertama dan kedua yaitu masa pengenalan intern sekolah. Kemudian mendatangkan pembicara juga dari Badan Narkotika Nasional serta Puskesmas setempat mengenai kesehatan,” tuturnya.

Nah, pada hari ketiga yakni Rabu (12/7) kemarin, SMK Duta Bangsa Denpasar berkesempatan didatangi tim Bali United bersama Jawa Pos Radar Bali, Zetizen Radar Bali dan Nirwana TV dalam acara Bali United Goes To School.

Seakan menjadi angin segar tersendiri bagi para peserta MPLS, sosialisasi yang dipandu oleh Elsar D. Hayer selaku motivator Bali United dapat memancing riuh tawa peserta.

Tidak ketinggalan, para peserta juga nampak terkagum-kagum ketika tim Zetizen Radar Bali menampilkan video kegiatan Alpha Zetizen of the Year selama di New Zealand tahun lalu.

Menurut Pande Gede Mahendra Sila, S.Sn selaku Kepala SMK Duta Bangsa Denpasar, dengan adanya sosialisasi Bali United dan Zetizen banyak manfaat yang didapatkan anak-anak.

Mereka jadi aware akan bahaya narkoba dan rokok serta bahaya pergaulan bebas untuk anak muda. Selain itu dengan adanya sosialisasi mengenai National Challenge dari Zetizen, peserta didik untuk dapat berpikir positif, kreatif dan memiliki kesempatan untuk keluar negeri dengan aksi positif mereka.

“Mudah-mudahan apa yang dibawakan Bali United dan Zetizen Radar Bali melekat di hati mereka serta mengendap di pikiran mereka untuk mengimplementasikan ide-ide kreatif yang dapat berguna bagi masyarakat nanti,” ujarnya.

Senada hal itu, salah satu peserta MPLS, Putu Ardina Juliasti juga menyatakan sangat senang kedatangan tim Bali United bersama Jawa Pos Radar Bali, Zetizen Radar Bali dan Nirwana TV.

“Jarang ada sosialisasi yang keren dan asyik kayak gini. Materi dari awal sampai akhir tidak buat saya mengantuk, dan beruntung sekali mendapat informasi National Challenge dari Zetizen yang menginspirasi saya dan membuat ingin berpartisipasi. Saya pun yakin semua anak muda berhak mendapatkan kesempatan emas ini,” pungkasnya.

(rb/fid/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia