JawaPos Radar

UD Truck Optimistis Mendominasi Pangsa Pasar Truk di Sumatera Selatan

11/07/2018, 04:14 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
UD Truck Optimistis Mendominasi Pangsa Pasar Truk di Sumatera Selatan
UD Truck menggarap pangsa pasar Sumatera Selatan (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - COO UD Trucks Sales Operation Winarto Martono mengatakan, pasar kendaraan niaga Indonesia masih didominasi di Pulau Jawa sebanyak 70 persen. Peringkat market share berikutnya yaitu Sumatera sebesar 20 persen.  Sedangkan sisanya tersebar di wilayah lain. Sumatera Selatan memiliki pansa pasar sebesar 10 persen dari total market share Sumatera.

Untuk memenangkan perebutan pasar itu, UD Truck menghadirkan layanan lengkap 3S di palembang, Sumatera Selatan.

“Sejak dibuka 6 bulan lalu penjualan kita mencapai 55 unit penjualan. Target 1 tahun sudah berhasil dicapai selama 1 semester,” tutur Branch Manager Astra UD Trucks Palembang Maikel Apryan Harlysa. Menurutnya, pangsa pasar di Sumatera Selatan masih didominasi oleh general cargo serta dump truck dengan katagori 3 dan 5. Kendaraan tersebut banyak digunakan untuk pertambangan dan angkutan cargo.

“Kita fokus untuk truk katagori 3 dan 5. Kami optimis target tersebut akan tercapai. Sebab hingga Bulan Juni ini sudah terjual sebanyak 55 unit. Progres penjualan pada Bulan Juni sekitar 13 persen, serta Bulan Agustus sebesar 15 persen. Jadi target tahun 2018 sebanyak 120 unit pasti tercapai,” katanya optimistis.

Ia juga mengatakan untuk truk katagori 2 lebih luwes. Sebab kendaraan tersebut memiliki kemampuan bermanufer di jalanan. Produk katagori 2 ini saat ini sedang digarap oleh UD Truck Cabang Palembang. Cocok digunakan sebagai kendaraan angkutan di Sumatera Selatan dengan kondisi jalan yang tidak terlalu lebar.

(tjb/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up