Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Bisnis

Semarak Hardiknas di Bali Collection, Diserbu 500-an Siswa

Rabu, 17 May 2017 12:00

Semarak Hardiknas di Bali Collection, Diserbu 500-an Siswa

UNIK: Paper Plane Challenge atau lomba pesawat terbang dari kertas menghiasi semarak Hardiknas di Bali Collection, Sabtu (13/5) lalu. (Angger Gita/Radar Bali)

RadarBali.com - Sebanyak 500 pelajar dari tingkat PAUD dan Sekolah Dasar (SD) tumpah ruah di Bali Collection di kawasan ITDC Nusa Dua untuk mengikuti berbagai ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Bali Collection, Sabtu (13/5) lalu.

Kegiatan bertema National Education Day Celebrate ini merupakan serangkaian memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei lalu.

Beragam kegiatan tersaji, di antaranya bazzar buku, donor darah, coloring competition untuk siswa PAUD dan SD, gelato eating challenge, rubrics cube competition, dan paper plane challenge yang baru petama kali digelar di Indonesia .

"Antusias peserta sangat tinggi, sampai mendekati waktu perlomban masih ada orang tua peserta yang mendaftarkan anaknya untuk mengikuti lomba," terang Marcom Bali Collection Bachtiar Rusdy. 

Terkait paper plane challenge atau lomba pesawat terbang dari kertas, menurut Rusdy, permainan tersebut tidak hanya dimainkan oleh anak-anak.

Di Australia, permainan tempo dulu ini bahkan dimainkan juga oleh orang dewasa. Jarak dan durasi terbang di udara menjadi penilaian utama pada lomba unik ini.

“Pemainan tersebut juga berfungsi melatih syaraf motorik anak-anak sehingga membantu perkembangan anak,” sebut Rusdy.

Hadiah aneka lomba ini beragam, di antarnaya uang tunai, voucher, dan bingkisan. (agr/yog)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia