Sabtu, 18 Nov 2017
radarbali
Bisnis

Milad ke-23, Tawakkal Gelar Aneka Lomba dan Ziarah Makan

Jumat, 21 Apr 2017 12:30

Milad ke-23, Tawakkal Gelar Aneka Lomba dan Ziarah Makan

ISLAMIC FULL DAY SCHOOL: Sejumlah staf pengajar Yayasan Pendidikan Tawakkal pada serangkaian Milad ke-23, kemarin. (Tiara Virgianti / Radar Bali)

RadarBali.com – Yayasan Pendidikan Tawakkal yang menaungi seluruh jenjang pendidikan Islam, yakni Playgroup, Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Aliyah (MA) persis menginjak usia 23 tahun, Kamis (20/4) kemarin.

Serangkaian kegiatan untuk menyemarakkan Milad atau Hari Jadinya, Yayasan Pendidikan Tawakkal menggelar sejumlah kegiatan di semua jenjang pendidikan.

Kegiatan Milad ke-23 diawal sejak Februari lalu lewat kegiatan pelatihan Asmaul Husna dan Alquran melalui Metode Hanafida Model Komputer di Hotel Quest San Denpasar, 4-5 Februari lalu.

Selanjutnya, kegiatan lainnya menyusul, seperti lomba mewarnai di tingkat Playgroup dan RA bersama Greebel pada 12 April lalu, serta lomba fashion show couple busana Muslim anak dan orangtua pada 13 April. Sementara di unit MI digelar kegiatan Art Exhibition and Kids Market pada 23 Maret.

Sementara unit SMP mengadakan perkemahan Bakti Penggalang Akhir Semester II pada 21-23 Maret.

Dan yang terakhir unit MA menghelat kegiatan sosial berupa donor darah pada 30 Maret. Pihak yayasan juga menggelar kegiatan ziarah kubur di makam keluarga pemilik dan pendiri yayasan, Kamis (20/4) kemarin.

Sebagai acara puncak, Jumat (21/4) hari ini akan diadakan diadakan seremoni pentas seni yang menampilkan atraksi dari peserta didik dari masing-masing unit jenjang pendidikan, ceramah, doa istighosah, pemotongan tumpeng, dan acara pendukung lainnya.

Wakil Ketua Yayasan Tawakkal Hj. Mahmudah Sutjiati menyebutkan, yayasan Islamic Full Day School ini selalu menyambut Milad dengan berbagai kegiatan yang mengutamakan pengembangan keterampilan dari para peserta didik.

“Untuk konsep merayakan Milad, dari tahun ke tahun tetap sama, yakni memberikan kegiatan positif kepada anak didik kami. Tahun lalu kami memberikan apresiasi kepada guru yang berprestasi pada rangkaian Milad. Pada perayaan Milad kali ini kami juga mengadakan ziarah makam,” tutur Hj. Mahmudah. (rba/tir/yog)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia