Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Bali Utama

Hujan Lebat, Jalur Bandara Kebanjiran, Kuta Macet Parah

Senin, 19 Jun 2017 10:46

Hujan Lebat, Jalur Bandara Kebanjiran, Kuta Macet Parah

BANJIR: Jalur menuju Bandara Ngurah Rai kebanjiran (Istimewa)

Radar Bali.com - Hujan lebat mengguyur hampir di seluruh Bali, Senin (19/6). Akibat hujan yang begitu lebat dari pagi mengakibatkan sejumlah titik di Kuta dan sekitarnya banjir.

Para pengendara jalan pun terganggung. Sebab, di sejumlah titik airnya tergolong tinggi. Titik banjir yang tergolong parah di Badung yakni di bundaran patung Ngurah Rai terjadi banjir dan mengakibatkan macet.

Air menggenangi badan jalan dan bahkan sampai menuju bandara. Kemudian banjir di jalan Wanasegara Kuta ke arah pantai Jerman. Kemudian banjir juga terjadi di depan Kartika Plaza, Kuta.

Akibatnya macet total dari arah Jimbaran menuju ke arah bandara dan juga macet total dari benoa menuju Pesanggaran. Bahkan kendaraan yang dari arah Nusa Dua terpaksa melalui jalur kanan yang seharusnya untuk kendaraan yang ke arah Nusa Dua.

Kendaraan yang dari utara semua diarahkan ke tol termasuk sepeda motor. Begitu juga di jalan Sunset Road Kuta juga dilanda banjir. Selain itu, ada beberapa sepeda motor juga mati karena terendam air.

Tidak hanya itu, di gorong-gorong Lapas Kerobokan juga dikabarkan terendam banjir. Sehingga hal ini perlu mendapat etensi khusus. “Macet total di sini (bundaran Ngurah Rai Tuban).

Macet disebabkan tadi sempat banjir. Begitu juga di Kuta sekitarnya dikabarkan juga banjir, ” jelas Adi salah satu pengendara motor dari Nusa Dua menuju Denpasar yang tercebak macet, kemarin.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, dr. Ermy Setiari mengakui sejumlah titik di Kuta dan sekitarnya mengalami banjir. Hal ini juga sudah di atensi dan pihaknya telah menurunkan personelnya ke lapangan.

“Personel sudah turun untuk menangani banjir di sejumlah titik di Kuta dan sekitarnya, termasuk Bandara, ” pungkasnya. (dwi/mus)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia