Sabtu, 18 Nov 2017
radarbali
Bali Utama

Sudah Melanglang Buana di Denpasar, Geng Motor ABG Akhirnya Diringkus

Selasa, 09 May 2017 11:40

Sudah Melanglang Buana di Denpasar, Geng Motor ABG Akhirnya Diringkus

BEGAL ABG: Polisi menunjukkan wajah tersangka berikut barang bukti di depan Mapolsek Denpasar Selatan kemarin. (Istimewa )

RadarBali.com – Berakhir sudah aksi kejahatan yang digalang Geng Motor Dongky di dunia pencurian di Kota Denpasar.

Setelah tim buser Polsek Denpasar Selatan menangkap MWH alias Kambing, 17, satu per satu anggota geng anak baru gede (ABG) berhasil diringkus di tempat dan waktu yang berbeda.

Empat di antaranya adalah DPD, 16; SR, 14; MOS alias Marcel, 17, dan MAS, 16. Yang memprihatinkan, di usia yang masih belia, anggota Geng Motor Dongky tercatat beberapa kali melakukan aksi kriminal di sejumlah titik di Kota Denpasar.

Kanitreskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Bangkit Dananjaya mengatakan, keterlibatan Geng Motor Dongky dalam sejumlah aksi pencurian bermula ketika petugas menangkap Kambing yang terjaring razia kendaraan, Minggu (7/5) malam pukul 20.00.

Saat terjaring razia, buruh proyek yang beralamat di Jalan Tegalwangi, Sesetan, Denpasar Selatan, ini, mengendarai motor Beat DK 3141 VP.

“Dari hasil pemeriksaan, motor yang digunakan pelaku ternyata motor curian yang dicuri pelaku dan teman-temannya di Jalan Tukad Pancoran, Panjer, sepekan lalu,” ujar Iptu Bangkit.

Kambing kemudian digelandang untuk diinterograsi di mapolsek. Penyidik juga langsung melakukan pengecekan ke Samsat.

Melalui pemeriksaan yang cukup alot, Kambing mengakui dirinya anggota Geng Motor Dongky dan terlibat sejumlah pencurian kendaraan bermotor dengan teman-temannya.

Tak butuh lama, tim buser Polsek Denpasar Selatan akhirnya menangkap satu per satu anggota Geng Motor Dongky.

“Yang menjadi otak geng DPD. Dia yang merencanakan mencuri motor dan merampas motor korban. Untuk menakuti-nakuti korban, mereka berbekal senjata tajam,” katanya.

Setelah semua pelaku diamankan, satu per satu aksi kejahatan begal ABG ini terkuak. Setidaknya mereka telah beraksi di lima tempat kejadian perkara.

Masing-masing di Jalan Teuku Umar, Denbar; Jalan Pulau Buton, Denbar; Bundaran Jalan Tol Bali Mandara Tuban, Kuta; Circle K Jimbaran, Kuta Selatan; Sunset Road Simpang Kuta, dan Jalan Mahendradata, Denbar. Dari tangan pelaku berhasil diamankan motor Yamaha MX tanpa pelat nomor, pisau lipat, HP Sonny Ericsson, Iphone 4, HP Oppo A 39, sangkur, rantai kalung, belati, dan samurai.

 “Mereka terbilang sadis. Tak segan mereka melukai korbannya. Uang hasil mencuri lalu digunakan untuk balap liar,” pungkasnya. (dre/mus)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia