Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Bali Utama

Wahh… Ada Bangkai Kapal Misterius Terbalik di Perairan Buleleng

Kamis, 04 May 2017 14:20

Wahh… Ada Bangkai Kapal Misterius Terbalik di Perairan Buleleng

TERBALIK: Satpolair Buleleng dan SAR mengevakuasi kapal misterius yang terbalik di perairan Kubutambahan – Tejakula kemarin. (Istimewa )

RadarBali.com - Satpolair Polres Buleleng bersama SAR Pos Buleleng mengevakuasi sebuah kapal misterius yang terbalik di perairan Buleleng, Rabu (3/5) kemarin.

Proses evakuasi melibatkan nelayan setempat dari Desa Kubutambahan, dan Desa Pacung, Tejakula. Menurut sumber Jawa Pos Radar Bali, kapal tanpa tanda pengenal tersebut ditemukan terbalik pertama kali oleh seorang nelayan setempat bernama Jro Cenik. Kemudian nelayan tersebut melaporkannya Satpolair Polres Buleleng. 

Kasatpolair Polres Buleleng AKP Putu Aryana langsung terjun ke TKP dan mengidentifikasi kapal. Baru kemudian mengevakuasi ke pantai terdekat. "Kami lakukan evakuasi dengan Basarnas,” ujar AKP Aryana.

Pihaknya cukup kesulitan saat mengevakuasi bangkai kapal. “Kapalnya lebih besar. Jadi, saat ditarik tiangnya sempat nyangkut di karang. Posisi kapal antara Kubutambahan dengan Desa Pacung, Tejakula,” beber AKP Aryana.

Kapal dengan panjang 12 meter dan lebar 3 meter hingga kemarin petang belum sepenuhnya bisa dievakuasi ke pantai terdekat. Kepolisian dan SAR juga belum bisa mengidentifikasi pemilik kapal, nakhoda, maupun ABK-nya.

“Sementara belum ada informasi siapa yang memiliki, nakhoda kapal, ABK kapal tidak ada, kapalnya kosong,” ungkapnya.

Menurut informasi, kapal yang terbalik tanpa pemilik itu diduga terkena musibah di tengah laut, kemudian tenggelam dan terbalik.

Dengan kondisi laut yang arusnya keras, kapal kemudian terbawa ke arah timur Buleleng. Diperkirakan kapal itu berasal dari Jawa Timur dan terseret ke perairan Buleleng.

Hingga berita ini ditulis,  hasil dari Koordinasi yang dilakukan Satpolair Polres Buleleng maupun SAR Pos Buleleng belum ada laporan nelayan yang hilang maupun kapal yang tenggelam. (ara/mus)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia