Sabtu, 18 Nov 2017
radarbali
Tinju

IPSI Tabanan Bidik Peringkat Lima

390 Pesilat Junior Ikuti IPSI Cup

Selasa, 25 Apr 2017 15:00

IPSI Tabanan Bidik Peringkat Lima

TUAN RUMAH: Para pengurus IPST Tabanan dalam jumpa pers, kemarin. (Yoyo Raaharyo / Radar Bali)

RadarBali.com  - Sebanyak 390 pesilat junior dari tingkat SD sampai SMA bakal mengikuti IPSI Cup yang berlangsung di GOR Debes, Tabanan, Selasa (25/4) hari ini sampai Jumat (28/4).

Mereka akan memperebutkan piala tetap dan piala bergilir dari bupati, ketua KONI dan ketua IPSI Tabanan.

"Kejuaran ini bagian dari pembinaan dari IPSI Tabanan untuk menjaring bibit pesilat Tabanan untuk bertarung di level di atasnya," tandas Ketua Pengcab IPSI Tabanan Putu Eka Putra Nurcahyadi.

Didampingi beberapa pengurus dan panitia kejuaraan di antaranya , Ketua Harian IB Putu Sumardiyasa, Sekretaris IGA Gede Ari Wirawan Wetan, dan Ketua Panitia IPSI Cup Ketut Westra, kemarin.

Ketua Panitia IPSI Cup, Ketut Westra mengatakan, untuk SD menarungkan masing-masing 5 kelas putra-putri, SMP 9 kelas putra-putri, dan SMA sebanyak 9 kelas putra dan 8 putri.

Peserta tingkat SD sebanyak 61 orang, SMP 311 peserta, dan SMA 118 peserta. Untuk tingkat SD peserta bertarung mewakili kecamatan, sedangkan SMP dan SMA mewakili sekolah masing-masing.

Eka mengatakan, kejuaran ini juga menjadi wahana seleksi atlet pencak silat Tabanan dalam mengikuti Porjar Provinsi Bali.

Di tahun lalu, pencak silat Tabanan hanya pada peringkat enam. Diharapkan pada Porjar tahun ini bisa mencapai peringkat 5.

"Minimal bertahan di peringkat 6. Jangan sampai jadi juru kunci," tuturnya. Dikatakan pula, dari kejuaran ini juga untuk mencari bibit-bibit untuk berlaga di Porprov Bali. (yor/rid)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia