Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Hiburan Budaya

BAND MARCO “De Ngutang Lulu Ngawag-Ngawag”

Rabu, 19 Apr 2017 14:00

BAND MARCO “De Ngutang Lulu Ngawag-Ngawag”

ANTI SAMPAH: Para personil Band Marco mengambil gambar untuk video klip di TPA Suwung sebagai bentuk kampanye agar masyarakat tak membuang sampah sembarangan. (Istimewa )

RadarBali.com- Banyak cara dilakukan orang untuk mengampanyekan sesuatu. Seperti yang dilakukan oleh kelompok musik yang tergabung dalam Band Marco. Band bergenre Alternative Punk asal Denpasar ini mengampanyekan bahaya sampah kepada masyarakat  Bali lewat video klip terbaru mereka yang bertajuk De Ngutang Lulu Ngawag-Ngawag.

Lagu dari video klip ini sebenarnya sudah diluncurkan pada tiga bulan lalu. Hanya saja, band yang digawangi oleh Comar (vocal/gitar), Adi Kusuma (lead gitar), Mank Marilyn (bass) dan Ade Ananta pada drum ini baru menggarap video klipnya sekarang ini.

 “Lagunya sudah jadi tiga bulan lalu. Hanya saja kami baru menggarap video klipnya sekarang ini,”terang Comar, Rabu (18/4) sore.

Lebih jauh lagi, Comar mengatakan, pesan yang ingin tersampaikan dalam video klip ini adalah imbauan kepada masyarakat bali untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungan sekitar untuk tetap bersih.

“Kami ingin mengimbau masyarakat untuk tidak membuang samapah dan selalu menjaga lingkungan. Itu pesan yang ingin kampanyekan kepada masyarakat Bali,”katanya.

Sesuai dengan pesan yang ingin tersampaikan dalam video klip tersebut, Marco band pun meyesuaikan dengan lokasi pengamb ilan gambar untuk video klip tersebut.

Salah satu lokasi pengambilan gambar untuk video klip ini pun dilakukan di TPA Suwung yang menjadi satu-satunya tempat pembuangan sampah terbesar di Bali.

 “Kami memilih mengambil gambar di tempat pembuangan sampah di daerah suwung . Yang satu satunya adalah tempat pembuangan sampah terbesar di Bali. Dan kami jug melakukan bersih-bersih di pantai bersama komunitas Malu Dong,” imbuh Marco.

Targetnya, video klip ini akan selesai dikerjakan dalam waktu dua hari kedepan, dan akan segera dirilis ke publik. “Untuk video klip ini lagi dua hari sudah selesai pengerjaannya,”pungkasnya. 

Marco band terbentuk sejak tahun 2009 lalu. Dalam perjalannya, Marco memiliki beberpa tantangan. Pasalnya terbentuk sejak 2009, di tahun 2012 Marco band kembali vakum. Di tahun 2015, Marco kembali muncul dengan semangat musik yang baru. (mar/rid)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia