Jumat, 19 Jan 2018
radarbali
Politik

Hanura Belum Tentukan Sikap, Berusaha Usung Kader Sendiri saat Pilgub

Selasa, 18 Apr 2017 10:00

Hanura Belum Tentukan Sikap, Berusaha Usung Kader Sendiri saat Pilgub

Gde Pasek Suardika, Wakil Ketua DPP Partai Hanura (dok JPNN)

RadarBali.com – Partai Hanura masih tenang di tengah mulai memanasnya mesin partai politik lain jelang Pilgub Bali.

Partai bentukan Wiranto itu belum mengeluarkan rekomendasi atau koalisi kepada siapa pun. Bahkan, calon atau sosok yang akan diusung juga masih belum jelas.

Wakil Ketua DPP Partai Hanura, Gde Pasek Suardika menyatakan sampai saat ini belum ada penugasan dari induk partai terkait Pilgub 2018.

Menurut Pasek, saat ini DPP menugaskan penataan terhadap partai untuk menjadikan partai besar. Terutama dalam persaingan Pileg 2019.

“Untuk Pilgub Bali, komunikasi politik terus kami bangun,” ujar Pasek kepada awak media kemarin (17/4).

Khusus untuk menghadapi Pilgub Bali 2018 mendatang, Partai Hanura belum menentukan pilihan untuk mendukung bakal calon.

Hanura masih mengupayakan pembentukan tim pemenangan tingkat pusat. “Dalam Pilkada serentak 2018 nanti, ada 171 Pilkada yang harus dicermati.  Pilkada Bali 2018, Hanura akan mengutamakan hati nurani. Di mana paling banyak di sana hati nurani rakyat bicara,” ucapnya diplomatis.

Terakit munculnya sejumlah bakal calon, pihaknya masih utak-atik diluar kandang. Partai Hanura sendiri dipastikan akan mengusung, mendukung bakal calon gubernur lewat koalisi partai nantinya.

Hanura sendiri memiliki peluang untuk menyodorkan kadernya seperti Ketua DPD Hanura Bali. Mantan politisi Demokrat itu mempunyai penilaian terkait bakal calon yang cocok untuk Pilgub 2018.

Menurutnya, Pilgub Bali sudah tidak relevan lagi dikaitkan tri wangsa maupun feodalisme. Sebab, Pilgub sudah dilakukan secara langsung trend itu sudah ditinggalkan masyarakat pemilih.

“Rakyat akan melihat program kerja. Rakyat melihat Visi Misi, bukan melihat dari mana mereka berasal, track record-nya harus jelas,” tukasnya. (san/dot)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia