Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Bali Dwipa

Pawai Malu Buang Sampah Sembarangan Diikuti Ratusan Bocah

Selasa, 18 Apr 2017 09:30

Pawai Malu Buang Sampah Sembarangan Diikuti Ratusan Bocah

PEDULI LINGKUNGAN: Ratusan anak dari Komunitas malu dong buang sampah sembarangan melakukan pawai pengibaran bendera di areal Lapangan Puputan kemarin. (Adrian Suwanto/Radar Bali)

RadarBali.com - Ratusan anak-anak ikut mengampanyekan malu dong buang sampah sembarangan di areal Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung, Denpasar, Senin (17/4).

Ratusan bocah dari TK-SD itu mengibarkan bendera warna-warni sambil menyanyikan yel-yel Komunitas Malu Dong Buang Sampah Sembarangan ini terdiri dari 350 anak TK dan SD.

Selain itu, ratusan pemuda dari tiga banjar masing –masing ST Banjar Tainsiat, ST  Tampak Gangsul dan ST Banjar Kaliungu juga ikut melakukan pengibaran bendera.

Aksi mereka diiringi tetabuhan barungan Bale Ganjur, mengusung gerakan menyelamatkan bumi dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dipusatkan di Lapangan Puputan Badung.

Saking banyaknya warga yang antusias, lalu lintas di Lapangan Puputan sempat tersendat. Pawai mengambil rute dari Jalan Tampak Gangsul, Jalan Kaliungu, Jalan Veteran dan berakhir di Lapangan Puputan Badung.

Komang Sudiarta selaku pendiri Malu Dong Community mengatakan, kegiatan ini dikoordinir Komunitas pemerhati lingkungan yang peduli terhadap penyadaran penanganan sampah sejak dini. 

“Anak –anak ini kita didik biasakan membuang sampah yang benar, nanti mereka besar menjadi memiliki pandangan yang kuat, “ jelasnya. (feb/dot)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia