Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Politik

Dipandang Mampu, Warga Minta Geredeg Maju Pilgub

Minggu, 16 Apr 2017 09:30

Dipandang Mampu, Warga Minta Geredeg Maju Pilgub

Mantan Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg. (dok Radar Bali)

RadarBali.com -Mantan Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg mendapat dukungan dari pesemetonan Arya Kenurhan Bali maju dalam Pigub Bali 2018.

Hal ini dikemukakan Prof Wayan Supartha yang juga Penasehat Forum Sekar Bali. Pernyataan Supartha ini disampaikan di rumah Wayan Geredeg di Banjar Kerteg, Sibetan, Jumat ( 14/4) lalu.

Saat itu Geredeg mengadakan pertemuan dengan pengurus pesemetonan Arga Kenuruhan Bali di rumahnya.

Menurut Supartha, Geredeg didukung karena selama meminpin Karangasem cukup moncer. Selama 10 tahun membenahi Karangasem banyak yang telah dilakukan Geredeg untuk memajukan bumi lahar.

Ia mencontohkan Darmaga Cruise Tanah Ampo Manggis. Kendati belum beroperasi, namun gagasan dan pembagunan tersebut merupakan buah pikiran brilian Geredeg.

“Kami menilai apa yang dilakukan Geredeg untuk Karangasem  cukup bagus,” ujarnya.

Hanya saja dukungan agar Geredeg maju belum di sampaikan secara resmi. Namun beru berupa dukungan awal.

Dukungan yang sama juga dikemukakan Sekretaris Mahagotra Arya Kenuruhan Bali Wayan Sukasta.“Kami sangat mendorong kalau pak Geredeg mau maju,” ujarnya.

Visi Geredeg dinilai cocok untuk pembagunan Bali timur dan Utara. Selama ini belum ada tokoh Bali yang bicara soal Bali timur dan Bali utara.

 Sementara Geredeg sendiri sudah membuktikannya dengan membagun Karangasem.

Selain itu ada juga gagasan Geredeg untuk pembangunan di Bali timur. Ada kesan kalau Bali timur dan Utara seperti  diabaikan.

Sementara itu, Geredeg sendiri nampaknya masih malu-malu menyatakan sikap apakah akan maju. Yang jelas dirinya masih menunggu momen.

Kalau memang dukungan riil dan terus menguat dirinya pun bersedia untuk ngayah maju pada Pilgub Bali. “Kita lihat dulu perkembanganya seperti apa,” ujar Geredeg.

Sementara Supartha sendiri mengakui kalau Geredeg belum ada permintaan resmi untuk minta dukungan ke pesemetonan.

Namun demikian sudah menjadi komitmen kalau Geredeg maju pesemetonan dipastikan akan mendukung. (tra/dot)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia