Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Hiburan Budaya

Malu Dong Festival , 18 Band Indie Siap Allout

Jumat, 14 Apr 2017 15:40

Malu Dong Festival , 18 Band Indie Siap Allout

KONFERENSI PERS: Panitia penyelenggara Malu Dong Festival saat konferensi pers Kamis (13/4) siang kemarin. (Marcel Pampur / Radar Bali)

RadarBali.com - Kurang lebih 18 band indie di Bali bakal meramaikan Malu Dong Festival yang akan digelar mulai tanggal 22 hingga 23 April mendatang. Festival yang juga menandai satu tahun berdirinya komunitas Malu Dong sekaligus memperingati hari Bumi sedunia, ini juga akan melibatkan banyak komunitas.

Salah satunya komunitas Bali Indie Movement. Komunitas ini merupakan komunitas musisi di Bali, khususnya musisi indie.

Diwawancarai saat konferensi pers di Ayucious Resto, Jalan Tantular, Denpasar, kemarin, Nova dari Bali Indie Movement (BIM) mengatakan, band atau musisi yang terlibat dalam festival ini akan bergerak secara sukarela.

“Awalnya undangan untuk terlibat ini masuk secara personal. Tapi, karena teman-teman dari band lain yang tergabung dalam BIM juga antusias, akhirnya semuanya diundang,” kata Nova kemarin.

Pria yang juga drummer band rock Scared Of Bums ini juga mengatakan, sekalipun akan ada beberapa band atau penyanyi yang akan tampil di atas panggung, orang-orang ini juga akan terlibat demi kelancaran festival ini.

 “Selain mengisi acara, semuanya juga akan terlibat untuk membantu yang lain. Jadi, semuanya akan terlibat untuk kelancaran even ini,” imbuhnya.

18 band dari Bali Indie Movement yang akan terlibat dalam festival ini akan dibagi menjadi dua kelompok.

Untuk hari pertama (22/4), band yang akan tampil di atas panggung, berjumlah 8 band. Di hari kedua (23/4) jumlah band yang akan tampil berjumlah 10 band.

“Untuk hari pertama konsepnya masih medium. Entah itu dari genre musiknya yang masih soft, dari set up panggung dan visual juga. Nah, di hari kedua, akan lebih kencang. Mulai dari musiknya, hingga permainan lighting,” paparnya.

Selain musik, Malu Dong Festival 2017 ini akan banyak diisi berbagai kegiatan menarik lainnya.

Mulai dari pemutaran film dokumenter tentang lingkungan, diskusi, melukis mural, pameran fotografi, dan juga berbagai jenis kesenian juga akan ditampilkan. (mar/mus)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia