Jumat, 19 Jan 2018
radarbali
Bali United

Kuncinya, Kiper Wardana Lihat Gestur Tubuh Lawan

Jumat, 07 Apr 2017 15:50

Kuncinya, Kiper Wardana Lihat Gestur Tubuh Lawan

TENANG: Kadek Wardana menyalami kiper Celebest FC Ramadhan, saat adu penalti Trofeo Bali Island Cup 2017 di stadion Dipta, Gianyar (31/3). (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

RadarBali.com- Penjaga gawang Bali United I Kadek Wardana menjadi pahlawan bagi Bali United pada Trofeo Bali Island Cup 2017 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat malam lalu (31/3). Terutama saat melawan Celebest FC di pertandingan pertama.

Terlepas dari permainan buruk Bali United dan juga penyelesaian akhir yang sangat buruk, berkat Wardana, Bali United masih bisa menjaga “mukanya” di hadapan ribuan pendukungnya sendiri.

Penjaga gawang asal Ubud ini berhasil memblok dua tendangan penalti dari eksekutor Celebest FC.

Pelatih kiper Bali United Nil Parasuci menilai, kunci utama keberhasilan Wardana adalah dia bisa melihat gestur tubuh eksekutor penalti Celebest FC.

“Itu yang saya bilang ke dia (Wardana, Red) kamu bisa dan kamu harus tenang. Body moving pemain lawan harus diperhatikan. Begitu mau shooting, sudah bisa baca,” imbuhnya.

Selain berhasil memblok dua tendangan penalti, mantan penjaga gawang Arema FC ini juga berhasil menutup aliran bola dari Celebest FC.

Pria asal Sumatera Barat ini menilai, modal seorang penjaga gawang adalah gerakan kaki.

“Footwork penting. Begitu sudah masuk daerah pertahanan, sudah tahu bagaimana arah bola. Walaupun sudah satu lawan satu pasti tidak akan lolos,” terangnya. (lit/han)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia