Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Bali United

Marquee Player usai Lawan Persib

Juga Pengumuman Pemain yang Dipinjamkan

Jumat, 07 Apr 2017 15:00

Marquee Player usai Lawan Persib

TERJANG: Gelandang Bali United Syakir Sulaiman (kanan) berebut bola dengan pemain Celebest FC Murdaim, dalam uji coba di lapangan Trisakti, Legian (3/4). (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

RadarBali.com - Bali United akan bertolak ke Bandung, hari ini (7/4), untuk melakoni laga uji coba kontra Persib Bandung, Sabtu sore besok (8/4). Dari data yang diperoleh, ada 21 pemain yang akan diboyong oleh Pelatih Bali United Hans Peter Schaller untuk menghadapi Michael Essien dkk.

Dalam daftar susunan pemain yang diboyong, tidak ada penyerang yang baru pulih dari cedera bahu, Martinus Novianto.

Dalam akun instagram miliknya @martinusnov,  dia mengunggah postingan dengan caption “Matursuwon,” (Terima Kasih).

Beragam spekulasi kembali merebak terkait dipinjamkannya penyerang asal Jogjakarta itu ke klub kontestam Liga 2 PSIM Jogjakarta.

Bahkan, klub tetangga PSIM, yakni PSS Sleman disebut-sebut juga tertarik untuk menampung Martinus.

Tidak masuknya beberapa pemain ke dalam skuad bali United menuju Bandung, ditanggapi oleh Asisten Pelatih Bali Eko Purdjianto.

Dia mengatakan, Bali United tidak bisa memboyong semua pemain dan dibatasi kuota 21 pemain saja.

“Ada beberapa pemain seperti Martinus atau pun Jackson Tiwu dan Alfonsius Kelvan yang tidak diboyong. Alasannya karena kami tidak bisa membawa mereka semua dan kami juga masih dalam tahap uji coba,” terangnya.

Asisten pelatih asal Semarang ini juga mengatakan bahwa tidak ada alasan lain selain hal tersebut.

Terkait wacana manajemen Bali United yang ingin meminjamkan beberapa pemainnya ke klub-klub yang ada di Indonesia, khususnya klub kontestan Liga 2, Eko Purdjianto membenarkan hal tersebut.

“Memang rencana ke depan seperti itu (meminjamkan pemain, Red), karena banyak pemain terutama pemain muda yang tidak mendapatkan jam terbang banyak di sini (Bali United, Red),” jelasnya.

Di Bali United, Eko sepertinya menilai jika pemain-pemain yang muda yang akan dipinjamkan itu tidak bisa mendapatkan menit bermain yang cukup.

Mantan Asisten Pelatih PSIS Semarang ini menganggap, para pemain itu harus bisa mendapatkan jam terbang di luar Bali United.

“Kami ingin mereka semua mendapatkan jam terbang, tetapi bukan di sini. Melainkan di klub lain,” terangnya.

Siapa saja pemain yang akan dipinjamkan juga sudah diketahui oleh Eko. Namun, dia enggan untuk membeberkannya.

 “Nanti tunggu usai lawan Persib. Termasuk juga untuk marquee player. Saya sudah mengetahui nama-nama pemain yang dipinjamkan,” jelasnya.

Apakah kekuatan Bali United akan tereduksi dengan dipinjamkannya beberapa pemain? Dia mengatakan hal tersebut tidak akan terjadi sama sekali.

“Kami juga sejauh ini mencari fullback kiri dan winger kiri,” terang Eko. Ditanya kapan akan diperkenalkan pemain baru tersebut, dia juga mengatakan bahwa pemain baru itu akan diperkenalkan bersamaan dengan pengumuman evaluasi pemain. “Kalau bisa secepatnya. Apalagi liga sudah mau bergulir,” terangnya.

“Jika ada pemain yangs sudah dan bagus dalam performa selama tiga bulan persiapan dan kami sudah tahu siapa pemain yang layak mengisi posisi itu. Pokoknya pemain terbaiklah mas,” ucapnya.

Rencananya Bali United akan bertolak menuju Bandung pagi hari ini. (lit/han)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia