Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Produk

Pasar Murah Elpiji Diserbu

Jumat, 24 Mar 2017 14:50

Pasar Murah Elpiji Diserbu

KESEMPATAN EMAS: Warga sekitar Ubung, Denpasar antusias memborong pasar murah menjelang Nyepi, Galungan dan Kuningan di Jalan Pidada Kamis, kemarin. (Adrian Suwanto/Radar Bali)

RadarBali.com – Menjelang Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1939 serta Galungan dan Kuningan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar membuka pasar murah, di kawasan Jalan Pidada, Kelurahan Ubung, Kecamatan Denpasar Utara, Kamis (23/3).

Dihadiri  Wakil Walikota Denpasar, I.G.N Jaya Negara, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Causa Iman Karana, Sekda Kota Denpasar A.A.N Rai Iswara, serta Instansi terkait lainnya.

Namnya pasar murah, tentu menarik perhatian warga. Hal ini dapat dilihat dari ramainya warga yang telah memadati areal pasar murah.

Terutama gas Elpiji yang dijual dengan harga Rp 14.500  hanya boleh belib maksimal dua tabung.

Namun nyatanya warga malah borong hingga tujuh tabung.

Ditanya hal itu, koran ini pun mencari petugas dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Kota Denpasar juga tak bisa menjawab.

Wakil Walikota Jaya Negara berinteraksi langsung dengan masyarakat maupun para pedagang pasar murah.

Menurut Jaya Negara, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian dalam membantu dan meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang hari raya.

“Kami berharap semoga dengan digelarnya pasar murah ini, masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik,” ujarnya nya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, I Wayan Gatra mengatakan, pelaksanaan pasar murah diselenggarakan pada empat  Kecamatan di lima  lokasi Desa dan Kelurahan yang sudah dimulai sejak 20 Maret lalu.

Menurutnya, pelaksanaan pasar murah melibatkan instansi terkait seperti Perum Bulog Divisi Regional Bali, PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia, Pertamina/Iswana Migas dan distributor minyak goreng kemasan, PT Halus Cipta Nadi dengan komoditas yang dijual beras, gula pasir, minyak goreng kemasan, bawang merah, bawang putih, telur ayam, mie instant, dan gas elpiji 3 kilogram. (feb/rid)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia