Jumat, 19 Jan 2018
radarbali
Basket

Lolos Final, Merpati Siap Rebut Juara

Jumat, 24 Mar 2017 15:20

Lolos Final, Merpati Siap Rebut Juara

MENANG MUDAH: Pebasket Merpati, Jacklien Ibo berusaha lepas dari kawalan pemain MP Predator di Tenaga Baru Perbasi Open Tournament 2017, Pontianak, Kalbar, kemarin. (Istimewa )

RadarBali.com – Skuad Merpati Bali agaknya masih terlalu tangguh untuk lawan-lawannya di seri kedua turnamen basket profesional putri Indonesia Tenaga Baru Perbasi Open Tournament 2017.

Boleh dibilang Merpati Bali masih melaju sangat mulus hingga sampai babak final.

Di babak semifinal di GOR Perbasi, Pontianak, Kalbar, Kamis sore kemarin (23/3) skuad asuhan bambang Adianto Pribadi ini berhasil mengandaskan Merah Putih (MP) Predator dengan skor telak 73-28.

Sejak kuarter pertama, Merpati Bali tampil dominan dengan menutup kuarter pertama dengan skor 17-8. Pada kuarter kedua, Anne Inesa dkk tampil lebih trengginas dengan keunggulan 15 bola, 41-11.

Di kuarter ketiga, skuad asuhan Nina Yunita ini semakin tertinggal oleh Meprati dengan skor 56-21 sebelum akhirnya menutup laga dengan skor 73-28.

Man of the match dalam laga ini patut disematkan kepada bigman Merpati Bali Jacklien Ibo dengan meraih poin tertinggi dengan 14 poin dan tujuh rebound.

Secara keseluruhan tim, Merpati Bali memiliki fieldgoal percentage yang meningkat dari laga-laga sebelumnya dengan raihan 44 persen. Sebelumnya, rata-rata fieldgoal hanya 28 persen.

Owner Merpati Bali, Dedi Setiawan yang dikonfirmasi usai pertandingan mengatakan jika koordinasi pertahanan timnya juga sudah bagus.

Ini bisa menjadi modal berharga di laga final Sabtu besok (25/3) yang kemungkinan besar akan bertemu kembali dengan musuh bebuyutannya, Surabaya Fever.

Fever sendiri adalah tim yang juara di seri pertama yang berlangsung di kandang Merpati Bali.

Koordinasi pertahanan sudah bagus sehingga MP Predator hanya mampu meraih 28 poin saja dan fieldgoalnya hanya 16 persen.

“Mudah-mudahan tren positif ini bisa berlanjut hingga partai final,” bebernya. (lit/rid

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia