Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Hiburan Budaya

Putri Indonesia 2017, Devina Bertha Optimistis

Senin, 20 Mar 2017 13:50

Putri Indonesia 2017, Devina Bertha Optimistis

SIAP KE PI 2017: Devina Bertha mengenakan salah satu busana yang akan dipakainya di ajang pemilihan Puteri Indonesia nanti. (Istimewa )

RadarBali.com- Devina Bertha sudah memantapkan diri mewakili Pulau Dewata, pada ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017 yang puncaknya akan digelar di Jakarta pada 31 Maret ini.

Mewakili Bali, dara cantik 19 tahun ini pun optimistis mampu keluar sebagai juara di ajang tahunan ini. Di mana pemenangnya Puteri Indonesia akan mewakili tanah air ke kontes kecantikan bergengsi se-jagad, yakni Miss Universe 2017.

“Saya optimistis bisa menang” ujarnya, saat malam pelepasan, Sabtu sore lalu (18/3) di Danes Art Veranda, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar. Rasa optimisnya ini muncul karena mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Udayana iini memiliki bakat dan talenta.

“Saya optimistis karena saya rasa saya memiliki bakat yang bisa membuat saya meraih salah satu dari tiga mahkota di ajang ini,” imbuh Devina.

Untuk bisa keluar sebagai pemenang dan bisa mengharumkan nama Bali, wanita kelahiran 1997 ini juga mengaharapkan dukungan penuh dari masyarakat Bali agar dirinya tampil percaya diri.

“Saya juga berharap agar masyarakat Bali bisa mendukung dan mendoakan saya,” pungkasnya.

Sementara itu Ni Made Widiasari ibunda dari Devina Bertha juga mensuport penuh putri cantiknya ini.

Untuk mendukung perjalanan putrinya ini di ajang Pemilihan Putri Indonesia 2017, Widiasari pun juga sudah mempersiapkan segala hal. Mulai dari hal yang terkecil seperti menyetrika baju hingga urusan bagaimana Devina mengatur waktu.

“Saya suport dia (Devina,red) agar bisa mandiri karena di Jakarta nanti dia sudah harus menjalaninya sendiri di karantina,” terangnya saat acara yang juga evaluasi akhir terkait keberangkatan Devina tersebut.

Memiliki paras cantik, namun sejatinya,Devina juga memiliki sisi tomboi. Bahkan wanita dengan tinggi badan 171 cm ini juga adalah seorang atlet panjat tebing profesional dan sudah seriong menjuarai ajang tingkat Provinsi.

Memiliki latar belakang sebagai atlet dan seorang wanita yang sedikit memiliki sisi tomboi, Ni Made Widiasari mengaku tidak terlalu sulit untuk membentuk Devina Bertha menjadi lebih feminin.

“Walaupun dia atlet dan sedikit tomboi, di rumah, saya juga berikan tugas dia sebagai perempuan. Mulai dari masak, hingga membuat kue,” bebernya. 

Selain karena keterlibatan sang bunda, Devina juga memiliki beberapa pengalaman yang membuatnya menjadi lebih feminim.

Salah satunya adalah saat dirinya mengikuti ajang Cantik Indonesia yang disiarkan di salah satu stasiun TV swasta.

Ajang ini menjadi salah satu bekalnya sebagai pengalaman menghadapi ajang pemilihan Puteri Indonesia 2017.

Pasalnya di ajang ini, Devina Bertha akan mendapatkan berbagai ilmu cara merawat diri hingga modeling.

Sang ibu pun berharap, agar Devina Bertha bisa menjadi contoh yang baik bagi generasi muda Bali.

“Semoga dia bisa menjadi contoh bagi anak muda Bali, serta selalu menjadi sosok yang sederhana,” pungkasnya. (mar/han)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia