Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Bali Dwipa

Fakultas Teknik Universitas Warmadewa, Komitmen Cetak Lulusan Siap Kerja

Senin, 20 Mar 2017 13:40

Fakultas Teknik Universitas Warmadewa, Komitmen Cetak Lulusan Siap Kerja

BERSAMA MAHASISWA: Dekan Fakultas Teknik, Prof. Dr. Ir. I Wayan Runa, M.T (ketiga dari kiri) bersama staf dosen dan mahasiswa pada Yudisium Fakultas Teknik. (Istimewa )

RadarBali.com- Salah satu fakultas yang banyak diminati di Universitas Warmadewa (Unwar) yakni Fakultas Teknik pada Jumat (17/3) lalu menggelar Yudisium untuk dua program studi (Prodi) yang berada di bawah naungannya, yaitu Prodi Teknik Sipil dan Prodi Teknik Arsitektur.

Gelaran yudisium kali ini dibalut dengan berbagai rangkaian acara penting lainnya, meliputi penandatanganan MoU dengan yayasan Puspadi Bali, pembacaan SK Dekan, pengumuman lulusan terbaik dan Satuan Kredit Kegiatan (SKK) terbanyak, pengumuman dosen dengan nilai Indeks Kinerja Akademik Dosen (IKAD) tertinggi, serta berbagai acara lainnya yang bertempat di ruang teater Widya Sabha Mandala, Gedung G, Unwar, Denpasar.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Teknik I Wayan Runa mengatakan mahasiswa yang mengikuti yudisium berjumlah 14 orang.

Sembilan orang dari Prodi Teknik Sipil dan empat orang dari Prodi Teknik Arsitektur yang akan diwisuda pada tanggal (1/4) mendatang bersamaan dengan mahasiswa fakultas lain di Unwar.

"Kami bangga karena setiap tahunnya kami berhasil mencetak lulusan yang sudah berbekal hard skills dan soft skills yang mampu bersaing dalam mencari maupun menciptakan lapangan kerja. Beberapa mitra lapangan pekerjaan Unwar juga sering meminta lulusan baru dari kami untuk diajak bekerja,” tutur Wayan Runa.

Dalam serangkaian acara yudisium Fakultas Teknik, pihak Unwar sengaja mengundang para orang tua atau wakil dari mahasiswa yang akan diyudisium agar mengetahui rangkaian acara yudisium yag digelar dan dapat pula turut merasakan kebahagiaan atas keberhasilan mahasiswa dalam menempuh studinya di Unwar.

"Mahasiswa yang berhasil ikut serta dalam yudisium kali ini rata-rata berasal dari mahasiswa angkatan 2012 dengan akumulasi waktu tempuh studinya sekitar 4 tahun lebih sekian bulan," kata Wayan Runa. (tir/yog)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia