Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Hiburan Budaya

Nanoe Biroe, Jadikan Albert Einstein Panutan

Sabtu, 18 Mar 2017 14:30

Nanoe Biroe, Jadikan Albert Einstein Panutan

JADIKAN EINSTEIN IDOLA: Nanoe Biroe saat tampil di salah satu panggung di Denpasar belum lama ini. (dok radar bali)

RadarBali.com- setiap musisi punya panutan agar bersemangat berkarya. Demikian juga dengan Nanoe Biroe. Musisi yang memiliki nama lengkap Made Murdita ini menjadikan fisikiawan Albert Einstein sebagai sosok panutan yang berpengaruh besar dalam setiap karyanya.

“Saya berguru dari beliau. Walaupun beliau bukan seorang seniman atau musisi, dalam berkarya, saya selalu berpatokan pada kalimat bijaknya ini,” ujar Nanoe Biroe.

Apa quote-nya? “Sebuah kehidupan bisa dikatakan bermanfaat jika bermanfaat bagi kehidupan lainnya. Quote itulah yang jadi pijakan saya untuk terus berkarya,” paparnya.

Menurutnya, dalam berkarya sebagai seorang musisi, dirinya selalu berusaha bagaimana karya-karyanya bermanfaat bagi orang lain.

Makna filosofis berupa pelayanan kepada sesama dan bagaimana dirinya sebagai seorang musisi yang bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Saya selalu berusaha agar karya saya berguna untuk orang lain. Di sanalah letak dari kata bermanfaat tersebut,” imbuhnya.

Dia juga gemar memajang poster Albert Einstein di studio miliknya.  

“Ya, posternya juga ada di studio saya. Beberapa teman pernah tanya kenapa tidak pasang poster Metalica saja atau yang lain. Ya, saya jawab karena saya mengidolakannya,” paparnya. (mar/mus)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia