Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Bali United

Barito Putera 2 v 1 Bali United, BU Hancur Lebur

Minggu, 19 Feb 2017 07:30

Barito Putera 2 v 1 Bali United, BU Hancur Lebur

KOYAK JALA LAWAN: Center bek Bali United Ahn Byung Keon menyundul bola ke gawang Shahar Ginanjar di menit 44 kala Serdadu Tridatu bertemu Barito Putra bertemu di Stadion Dipta, Gianyar kemarin. (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

RadarBali.com – Menguasai jalannya pertandingan, bukan berarti bakal menang. Meski menguasai jalannya pertandingan kala bersua Barito Putra di laga ketiga babak penyisihan Piala Presiden 2017 grup D di Stadion Kapten Wayan Dipta kemarin (18/2), Bali United malah dilumat Laskar Antasari dengan skor tipis 2 - 1.

Gol Nazarul Fahmi pada menit ke-33 dan sundulan Aaron Muniz Texeira Da Silva pada menit ke-93 sukses membungkam Serdadu Tridatu. Gol semata wayang Bali United yang dicetak center bek Ahn Byung Keon pada menit ke-44 tak berarti apapun.

Dengan hasil ini, Bali United menjadi juru kunci grup D dengan raihan dua poin hasil dari dua kali imbang dan satu kali kalah.

Otomatis, Fadil Sausu dkk tidak lolos ke babak selanjutnya. Di babak pertama, Bali United sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan.

Pertahanan Barito Putera yang dikawal Hansamu Yama selalu menjadi bulan-bulanan barisan depan Bali United. Namun, Hansamu dkk disiplin dalam mengawal pertahanan mereka.

Menit delapan, justru Rizky Rizaldi Pora yang mengancam gawang Bali United yang dikawal Kadek Wardana.

Beruntung tendangannya melebar. Selang enam menit, Bali United yang mengancam gawang Barito yang dijaga Shahar Ginanjar melalui sundulan Marcos Flores yang menerima tendangan bebas Fadil Sausu dari sisi kiri Barito Putera.

Lagi-lagi Bali United berhasil mengancam gawang Laskar Antasari. Kali ini melalui tendangan Yabes Roni pada menit ke-16 yang masih bisa ditepis Ginanjar.

Mulai dari sana, permainan Bali United terlihat kacau. Sisi pertahanan Bali United di kiri bolong dan dengan mudah dieksploitasi oleh tim asuhan Jacksen F Thiago ini.

Bahkan pada menit ke-19, hampir saja Kadek Wardana memungut bola dari gawangnya andai saja tendangan jarak dekat dari Nazarul Fahmi yang mendapatkan umpan datar dari Rizky Pora gagal ditepis oleh penjaga gawang asal Ubud, Gianyar ini.

Petaka akhirnya benar-benar menghinggapi Bali United pada menit ke-33. Memanfaatkan serangan balik, Rizky Pora berhasil memberikan umpan matang kepada Nazarul Fahmi yang langsung menceploskan bola ke gawang I Kadek Wardana. Keunggulan Barito tidak berlangsung lama.

Pada menit ke-40 setelah beberapa kali melakukan serangan, melalui sepak pojok Yabes Roni, Ahn Byung Keon yang berdiri tanpa ampun menyundul bola tanpa mampu diamankan Shahar.

Pada babak kedua, Bali United semakin mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa kali peluang didapat dari plessing  Abdul Rahman hingga tendangan dari Irfan Bachdim.

Tapi, tidak menghasilkan gol. Serangan bertubi-tubi membuat Bali United justru tertinggal. Injury time pada menit ke-93 menghancurkan nasib Bali united untuk lolos ke babak delapan besar.

Sundulan pemain pengganti Aaron Muniz Teixeira Da Silva yang menerima umpan Rizky Pora menghancurkan impian Bali United untuk lolos ke babak delapan besar.

Penampilan Irfan Bachdim tak sesuai harapan. Umpannya tak akurat. Dia tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Dengan hasil ini, Bali United menjadi tim tuan rumah kedua setelah PSS Sleman yang tidak mampu lolos ke babak selanjutnya. (lit/mus)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia