Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Kriminal

Lolos Beberapa Kali, Pencuri Spesialis Warung Akhirnya Dibekuk

Senin, 13 Feb 2017 10:00

Lolos Beberapa Kali, Pencuri Spesialis Warung Akhirnya Dibekuk

Ilustrasi (dok JPNN)

RadarBali.com – Aksi I Wayan Ngawit, 23, menyasar uang di beberapa warung akhirnya harus berakhir di hotel prodeo. Dia ditangkap petugas kepolisian pada Sabtu (11/2).

Pencuri asal Desa Biyan, Kintamani, Bangli, itu ditangkap di rumahnya di bilangan Jalan Bayuyang Gang Kakaktua, Batubulan.

Ngawit ditangkap karena melakukan aksi pencurian di tiga lokasi warung berbeda di wilayah Sukawati. Menurut Kapolsek Sukawati, Kompol I Wayan Wisnawa, pencuri satu ini selalu berkedok sebagai pembeli.

“Dia masuk warung, pura-pura belanja, ketika pedagangnya sibuk melayani pembeli, pelaku langsung beraksi mengambil uang milik pedagang,” ujar Kompol Wisnawa kemarin (12/2).

Aksi pertama dilakukan pada November 2016 di warung pojok milik Ibu Jingga di Jalan Batuyang Selatan.

Di warung itu, Ngawit pura-pura membeli kopi. Kemudian Ngawit berhasil mengambil milik pedagang yang diletakkan dalam toples sebanyak Rp 300 ribu.

Di lokasi kedua, terjadi pada Jumat (10/2) pukul 14.00 di laundry di Jalan Pasar Banjar  Batubulan.

“Modus pelaku membawa cucian, saat korban lengah langsung membawa kabur HP milik korban yang ditaruh di atas meja samping tempat tidur,” jelas Wisnawa. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp 1,5 juta.

Di lokasi ketiga, juga terjadi pada Jumat (10/2) pukul 20.00. Pelaku Ngawit ini masuk ke warung bakso dan membeli bakso milik Sunarmi, 54 di Banjar Tegehe Batubulan.

“Saat korbannya sibuk melayani pembeli, pelaku yang duduk di belakang rombong langsung ambil yang Rp 1,7 juta di dalam laci,” tandas Wisnawa. (dra/gup)

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia