Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Hangout

Bahas Keamanan, Harper Hotel Kuta Gelar Security Coordination Meeting

Jumat, 18 Nov 2016 15:30

Bahas Keamanan, Harper Hotel Kuta Gelar Security Coordination Meeting

SIAGA: Sejumlah Chief Security hotel di kawasan Jalan Legian menggelar pertemuan membahas keamanan kawasan di Harper Kuta Bali Hotel (Istimewa)

RadarBali.com - Sektor keamanan menjadi isu yang paling sentral di kawasan industri pariwisata seperti Kuta.

Tak hanya menjadi tanggungjawab aparat keamanan Negara, dalam hal ini Kepolisian, keamanan objek wisata juga menjadi tanggungjawab semua pihak,

terutama petugas pengaman internal di masing-masing sarana akomodasi pariwisata seperti hotel. Karena itu, pertemuan rutin pun digelar antar petugas sekuriti ini dengan tetap melibatkan aparat keamanan.

Ini, seperti yang digelar di Harper Kuta Bali Hotel, Selasa (15/11) lalu. Hampir semua Chief Security hotel-hotel yang ada di kawasan Jalan Legian hadir dalam Security Coordination Meeting Legian Area tersebut.

Dari unsure Kepolisian, Wakapolesk Kuta AKP I Gusti Nyoman Wintara pun hadir dalam pertemuan juga dihadiri Bendesa Adat Kuta, Ketua LPM Kuta, dan  sejumlah Kepala Lingkungan serta Kelian Banjar tersebut.

Kepala keamanan hotel yang hadir di antaranya The One Legian, Sun Island Hotel & Spa Legian, Maxi Hotel and Spa, Hotel NEO Kuta Jelatik, The Akmani Legian, Legian Paradiso Hotel, dan J4 Hotels Legian.

Dalam pertemuan tersebut, kasus penjambretan yang menimpa wisatawan, baik asing maupun domestik serta penipuan money changer dan kemacetan menjadi isu yang paling krusial dalam pertemuan lalu.

Tercatat, sedikitnya 66 kasus penjambretan dan pencurian terjadi sepanjang tahun ini di sejumlah hotel di kawasan Jalan Legian. Sementara kasus penipuan Money Changer sendiri terjadi sekitar 15 kasus.

“Kami harapkan semua waspada dan tidak sembarang menindaklanjuti laporan, karena tidak semua laporan tamu (wisatawan, Red) sesuai dengan kejadian,” sebut Wakapolsek Gusti Nyoman Wintara.

“Kami harapkan pertemuan seperti ini terus dilakukan secara rutin untuk saling berbagi permasalahan keamanan,” timpal General Manager Harper Kuta Bali Hotel Nyoman Bandisa Sastika. (yog)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia