Sabtu, 18 Nov 2017
radarbali
Hangout
White Car Community Chapter Bali

Peduli Sosial, Kucurkan Bantuan ke Panti Asuhan

Jumat, 18 Nov 2016 15:15

Peduli Sosial, Kucurkan Bantuan ke Panti Asuhan

PEDULI SOSIAL: Deretan mobil putih anggota White Car Community (WCC) Chapter Bali berjejer rapi di depan Panti Asuhan Semara Putra, Klungkung, Minggu lalu. (Istimewa)

RadarBali.com– Kegiatan sosial menjadi salah satu core activity sejumlah klub atau komunitas otomotif saat ini.

Termasuk yang dilakukan White Car Community (WCC) Chapter Bali, baru-baru ini. Akhir pekan lalu, tepatnya Minggu (13/11), WCC Chapter Bali menggelar kegiatan sosial berupa bantuan kepada salah satu panti asuhan di Klungkung.

Kegiatan sosial tersebut melibatkan puluhan anggota WCC Chapter Bali yang langsung ikut terjun ke lokasi panti asuhan.

Pemberian bantuan sumbangan berupa sembako dan uang tunai tersebut dikomando langsung Ketua WCC Chapter Bali Fauzan Ari Sandy yang menyasar Panti Asuhan Semara Putra di Jalan Dewi Sri, Klungkung.

Kegiatan ini pun menjadi salah satu kebanggaan sekaligus bakti nyata komunitas WCC Chapter Bali terhadap masyarakat lantaran menjadi kegiatan sosial pertama yang digelar WCC Bali sejak diresmikan Mei lalu.

“Di Bali, WCC Chapter Bali ini baru dideklarasikan pada 6 Mei lalu, dan kegiatan sosial ini merupakan yang pertama dilakukan WCC Chapter Bali,” terang Fauzan Sandy.

Ke depan, lanjutnya, kegiatan berbasis sosial ini akan menjadi prioritas utama dari rangkaian kegiatan-kegiatan WCC Chapter Bali.

Menurutnya, warna putih dari kendaraan yang mereka tumpangi menjadi salah satu identitas jati diri anggota yang harus selalu peduli pada masyarakat.

“Jangan hanya kendaraan kita yang putih, tapi hati kita juga harus selalu putih dengan selalu peduli pada masyarakat,” paparnya, yang diamini Ketua Panitia Baksos I Kadek Agus Budiarta dan puluhan anggota lainnya.

Selain dari iuran anggota secara sukarela, santunan pada panti asuhan ini juga mendapat dukungan dari sejumlah pihak,

di antaranya Caspla Bali, Berry Glee Hotel, Adhi Jaya Sunset Hotel, Quest San Hotel Denpasar, Doea Putri, Mr Postmen Cafe, CV. MKB, dan Kantin Nina.

Di level nasional sendiri, WCC sudah terbentuk sejak 6 Mei 2012 silam di Jakarta. Kini, komunitas WCC terus menjamur dengan diresmikan cabang-cabang di banyak daerah di tanah air.

Selain bakti sosial ke panti asuhan, segmen kesehatan dan lingkungan berupa penanaman pohon juga akan terus digenjot WCC Chapter Bali.

"Selain itu kegiatan bersifat insidentil juga akan kami lakukan. Jadi kegiatan komunitas tidak hanya naik kendaraan dan keliling-keliling atau nongkrong saja, tutup Fauzan. (yog)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia