Sabtu, 18 Nov 2017
radarbali
Basket

Yess…Dewa Ayu Ratu Rebound di Kejuaraan FIBA Asia Women U-18

Kamis, 17 Nov 2016 20:00

Yess…Dewa Ayu Ratu Rebound di Kejuaraan FIBA Asia Women U-18

PRIMA: Dewa Ayu menghindari blok pemain Srilangka saat kejuaraan FIBA Asia Women U-18 di Thailand baru-baru ini (Istimewa)

RadarBali.com - Kejuaraan FIBA Asia Women U-18 baru saja bergulir di Thailand. Timnas Basket Putri Indonesia tampil superior dengan tiga memetik kemenangan.

Pertama, Indonesia berhasil menang 75-34 atas Singapura. Di game kedua kontra Srilanka, para srikandi muda basket Indonesia kembali memetik kemenangan dengan skor 73-47.

Dan, di laga terakhir, Kazakhstan berhasil dihajar dengan skor 65-46. Kemenangan ini membuat Indonesia semakin dekat menuju level I.

Indonesia harus bisa memenangi tiga laga lagi di level II. Tiga kemenangan ini tidak terlepas dari peran penting sang kapten, Dewa Ayu Made Sriarta Kusuma Dewi.

Pebasket yang sempat membela Bali di PON XIX/2016 tersebut bisa dianggap sebagai ratu rebound bagi tim Indonesia.

Dalam tiga kali pertandingan, Dewa Ayu berhasil mengemas rebound tertinggi. Ketika melawan Singapura, pemain bernomor punggung 9 tersebut berhasil mengemas 13 rebound.

Saat kontra Srilanka, alumnus SMAN 1 Gianyar tersebut berhasil mengemas sembilan rebound dan saat melawan Kazakhstan, pebasket 18 tahun tersebut berhasil mengemas 14 rebound.

“Kalau rebound harus selalu. Harus fight dan defense harus kuat,” terang Dewa Ayu ketika di konfirmasi Rabu siang kemarin (16/11).

Bermain bagus, Dewa Ayu bukan tanpa kekurangan. Serangan yang dibangun Dewa Ayu diakuinya masih jauh dari kata sempurna. Apalagi, lawan-lawannya jauh lebih tinggi dari dirinya dan pebasket Indonesia lainnya.

“Ayu finishingnya kurang tenang. Musuhnya juga tinggi-tinggi. Jadi kurang tipu gitu. Maksudnya biar ga kena blok atau gimana,” ungkap pebasket asal Gianyar tersebut.

“Kalau rebound mesti boxout dulu orang-orangnya,” terangnya. Ditanya maksud dari naik level, Dewa Ayu mengatakan jika pebasket yang berada usia di bawahnya yang akan menggantikan peran Dewa Ayu dkk untuk bermain di level I.

“Kalau naik level I, uda deh kami menang. Nanti, adik-adik berikutnya yang tanding gantikan kami sekarang yang akan main di level I.

Nanti juga musuhnya akan beda-beda. Bukan lawan-lawan yang sekarang ini,” jelas pebasket yang berposisi sebagai power forward tersebut. (lit/mus)

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia