Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Hangout

Tiga Bintang Bali United Ramaikan Green Heroes Fun Walk

Rabu, 09 Nov 2016 15:30

Tiga Bintang Bali United Ramaikan Green Heroes Fun Walk

Ilustrasi (radar bali)

RadarBali.com - Even sosial berbasis lingkungan yang dihelat Jawa Pos Radar Bali-Nirwana TV (Jawa Pos Grup), Green Heroes Fun Walk 2016 kembali mendapat sambutan antusias.

Kali ini, klub sepak bola terbesar di Bali yang juga kontestan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Bali United ambil bagian dalam even

ini. Tiga bintang lokal Bali United, masing-masing Nyoman Sukarja, Putu Agus Nova, dan Komang Adi Parwa dipastikan turut meramaikan fun walk yang dibarengi dengan aksi pungut sampah di kawasan pantai Nusa Dua ini.

"Pemain Bali United yang nantinya ikut serta di aksi Green Heroes Fun Walk nanti masing-masing Sukarja, Agus Nova, dan Adi Parwa," jelas Sekum Bali United Michael Gerald, kemarin (8/11).

Pihak Bali United menyebutkan, keikutsertaan skuad Bali United di even yang juga dihadiri Menteri BUMN Rini Sumarno ini sebagai bentuk

keterlibatan aktif pemain Bali United dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Di samping itu, ini juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan di luar sepak bola dari para penggawa Serdadu Tridatu untuk menjaga hubungan baik dengan para suporter di luar lapangan.

"Keterlibatan pemain-pemain Bali United di even sosial semacam ini juga diharapkan bisa menjadi stimulan dan percontohan untuk masyarakat

terhadap aktivitas sosial dan kepedulian terhadap lingkungan," sebut Komang Ramantya, General Manager (GM) Nirwana TV yang juga salah satu penggagas Green Heroes Fun Walk.

Sementara GM Jawa Pos Radar Bali Andi B. Wicaksono mengatakan, kolaborasi antara Jawa Pos Radar Bali dengan Bali United

dalam even di luar sepak bola semacam ini juga menjadi realisasi kongkret sebagai media partner klub milik Pieter Tanuri itu.

"Kemitraan antara Jawa Pos Radar Bali dengan Bali United selama ini memang tidak hanya diaplikasikan dalam ranah sepak bola. Green Heroes Fun Walk ini salah satunya," timpal Andi Wicaksono.

"Di wilayah Nusa Dua khususnya Kuta Selatan juga selama ini menjadi salah satu basis kelompok suporter setia Bali United, kami rasa even ini akan sangat bersentuhan langsung dengan suporter Bali United di Nusa Dua," imbuhnya.

Seperti diketahui, Green Heroes Fun Walk merupakan salah satu even pendukung dari rangkaian Nusa Dua Fiesta (NDF) 2016 yang digelar Indonesia Tourism Development Corporate (ITDC) Nusa Dua.

Sekitar 1.500 peserta termasuk 115 volunteer mahasiswa Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bali (PNB) nantinya akan mengikuti jalan santai sambil memunguti sampah di sepanjang rute sekitar pantai Nusa Dua.

Sampah-sampah yang berhasil dikumpulkan akan langsung diolah di unit composting atau pengolahan sampah ITDC.

Ajang ini juga direncanakan akan menjadi annual atau agenda tahunan sebagai bagian dari Nusa Dua Fiesta. (yog/mus)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia