Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
DBL

Siap Berangkat ke Amrik, Jisan Jadi Aset Penting Basket Gianyar

Selasa, 25 Oct 2016 11:30

Siap Berangkat ke Amrik, Jisan Jadi Aset Penting Basket Gianyar

MINTA IZIN: Sanis Jisanceghi bertemu dengan wakil bupati Gianyar sebelum bertolak ke Amerika Serikat (Istimewa)

RadarBali.com – Anggota DBL Indonesia All Star dari SMAN 1 Gianyar (Dosman), Kadek Sanis Jisanceghi, bakal bertolak ke Surabaya akhir Oktober ini untuk berangkat ke negeri Paman Sam.

Sebelum kepergiannya ke Amerika, dara 17 tahun itu di support penuh oleh Wakil Bupati Gianyar Agus Mahayastra, Senin (24/10).

Didampingi pelatih basket Gianyar dr Made Purwita, Jisan - sapaan akrab DBL Indonesia All Star itu berpamitan dan mohon doa restu kepada Wabup Mahayastra di Kantor Bupati Gianyar.

Purwita, selaku pendamping Jisan mengatakan, perkembangan olahraga basket di Gianyar sangat potensial.

Dengan munculnya bibit-bibit prestasi yang memiliki skill di atas rata-rata, salah satunya adalah Jisan. Hal ini tentu modal mumpuni bagi Gianyar

untuk bersaing saat Porprov tahun depan, khususnya dalam cabang olahraga basket. ”Kami memang gali potensi sejak dini di semua sekolah,” ujar Purwita.

Potensi yang ada, lanjut Purwita, tak akan dapat berkembang tanpa ada dukungan dari pemerintah dan masyarakat Gianyar.

Purwita pun menyanjung peran Pemkab Gianyar yang sangat besar dalam memotivasi perkembangan basket Gianyar, terbukti dengan pembangunan lapangan basket di beberapa tempat di Gianyar.

”Sejauh ini, kami rasakan, pimpinan Pemda selalu menyupport penuh, baik bentuk moral maupun finansial. Hal ini semakin memotivasi kami untuk berprestasi lebih jauh lagi ke depannya,” jelas Ketua Perbasi Gianyar itu.

Dengan modal Jisan dan dukungan pemerintah, basket Gianyar ditarget meraih emas pada Porprov 2017 mendatang.

Sementara itu, wabup Mahayastra mengatakan, dia sangat surprise atas prestasi langka yang didapat oleh Jisan, sebagai pemain basket.

Dia berharap lolosnya Jisan ke Amerika menjadi panutan bagi calon-calon atlet potensial untuk bekerja keras menghadirkan prestasi.

”Atas nama Pemkab, saya sangat kagum dan berharap karir Jisan melesat dan mengharumkan nama Gianyar di kancah nasional,” ujarnya.

Jisan sendiri berterima kasih atas perhatian dari pemerintah daerah terhadap dirinya. ”Saya mohon doanya supaya bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Dia juga telah menyiapkan diri. Bahkan, sepulang dari Amerika, ilmunya dari Amerika nanti juga akan dikembangkan untuk membangun basket Gianyar.

Di Amerika, Jisan cs akan ditempa selama 14 hari, dan bertemu dengan bintang-bintang NBA, yang notabene menjadi barometer basket dunia.

Sebelum bertolak ke Amerika, pelajar yang sudah pernah menjadi DBL Indonesia All Star 2015 itu terlebih dahulu dikarantina selama 14 hari di base camp Surabaya. (dra/mus)

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia