Sabtu, 18 Nov 2017
radarbali
Basket

Bonus Cair Akhir Oktober, Wagub Janji Atlet PON Jadi Honda

Selasa, 04 Oct 2016 17:30

Bonus Cair Akhir Oktober, Wagub Janji Atlet PON Jadi Honda

Dewa Ayu Made Sriartha saat laga melawan tim PON Jateng. Para atlet PON kini tengah menunggu pencairan bonus dari Pemprov Bali (Alit Binawan/Radar Bali)

RadarBali.com - Meskipun tidak mendapatkan medali di PON XIX/2016, tetapi para atlet tidak perlu khawatir akan masa depannya.

Selain peraih medali yang dipastikan bisa mendapatkan bonusnya akhir bulan Oktober atau awal November, seluruh atlet juga kemungkinan besar akan diangkat sebagai pegawai honorer.

Kepastian tersebut diberikan oleh Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi saat ditemui Senin kemarin (3/10). Para atlet kontingen PON Bali diminta untuk membuat surat lamaran.

“Wagub Sudikerta menelpon saya dan beliau bilang akan memfasilitasi jika ada atlet yang mau menjadi pegawai honorer. Nanti akan ditempatkan di RS Indra dan RS Internasional Bali Mandara yang ada di Sanur,” terangnya.

Dia juga mengatakan jika sudah menghubungi beberapa atlet yang meraih medali untuk segera membuat lamaran untuk menjadi pegawai honorer.

“Mudah-mudahan tawaran tersebut direspon dengan sangat baik oleh para atlet Bali,” terangnya. Lanjut mantan Ketum KONI Badung tersebut, untuk masalah bonus bagi peraih medali, seluruh atlet untuk diminta bersabar sejenak.

“Bersabar dulu. Akhir bulan atau awal bulan November kemungkinan besar akan cair,” terangnya. Memang sebelumnya Suwandi mengatakan jika hal tersebut cukup sulit dilakukan, tetapi pemerintah sudah menggaransi hal ini.

“Sebelumnya kan memang yang baru memastikan adalah TNI. Sekarang, pemerintah daerah sudah benar-benar memperhatikan para atlet untuk menunjang masa depan mereka,” ungkapnya.

Dia berharap bukan hanya Pemprov saja yang melakukan hal tersebut, tetapi juga Pemkab yang ada di Bali diminta untuk melakukan hal serupa.

“Pemerintah kabupaten dan kota saya harap bisa melakukan hal serupa sehingga bisa menambah gairah para atlet untuk bisa berprestasi lebih dan tidak mengkhawatirkan masa depannya lagi,” jelasnya. (lit/mus)

 

 

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia