Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Tenis

Luar Biasa! Maria Tambah Emas Lompat Jangkit Pasca Cedera

Senin, 26 Sep 2016 16:00

Luar Biasa! Maria Tambah Emas Lompat Jangkit Pasca Cedera

SANG JUARA: Maria Londa kembali mempersembahkan emas untuk kontingen Bali dari cabor atletik kemarin (Istimewa)

RadarBali.com - Maria Natalia Londa memang benar-benar sebagai ratu lompat jauh dan lompat jangkit Indonesia.

Ya, Londa kembali berhasil menyabet medali emas ketiga kalinya untuk kontingen Bali di PON XIX/2016. Sebelumnya medali emas dia persembahkan di PON 2008 dan PON 2012.

Dan, Minggu kemarin (25/9), bertempat di Lapangan Atletik Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Londa berhasil mendulang tiga medali emas di nomor lompat jangkit selama tiga kali penyelenggaraan PON atau emas kedua bagi dirinya di PON XIX/2016.

Londa yang mengaku sempat mengalami cedera pada saat dirinya turun di nomor lompat jauh, berhasil melakukan lompatan setinggi 13,52 meter.

Lompatannya tersebut hanya terpaut tipis dari peraih medali perak asal Jabar, Ika Madodareni yang membukukan lompatan setinggi 13,06 meter.

Disusul oleh Rini Susanti asal yang juga berasal dari Jabar dengan tinggi lompatan setinggi 12,36 meter.

Maria Natalia Londa yang dikonfirmasi kemarin mengatakan, sangat senang sekali bisa memberikan tiga medali emas berturut-turut di nomor lompat jauh dan lomapt jangkit di tiga edisi PON terakhir.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan untuk saya. Mudah-mudahan kedepannya, saya bisa bermain lebih baik lagi dan bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Bali dan Indonesia,” tuturnya.

Londa juga mengatakn jika dirinya sangat bahagia bisa meraih medali emas dari lompat jangkit karena ini adalah keikutsertaan di nomor lompat jangkit pertama pasca mengalami cedera.

“Ini adalah perlombaan di nomor lompat jangkit pertama saya pasca mengalami cedera di SEA Games 2015. Saya bersyukur sekali,” tuturnya.

Dari hasil cabor lainnya, catur berhasil menyumbangkan medali perunggu di nomor catur standard dari kelas beregu putra Suyud Hartoyo, Pardi Kusma,

Laksana Agusta, dan Jamaludin. Sedangkan di cabor bmx, Renosa Aldi Pratama berhasil menyumbangkan medali emas. (lit/mus)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia