Sabtu, 18 Nov 2017
radarbali
Investasi

Bank Mandiri Group Gelar Mandiri Ngopi Bareng Sahabat

Minggu, 18 Sep 2016 19:45

Bank Mandiri Group Gelar Mandiri Ngopi Bareng Sahabat

SINERGI : Senior Vice President Customer Care Group, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Anastasia Widowati P.H (kiri) bersama Direktur PT Bank Mandiri Taspen Pos, Paulus Endra Suyatna di sela-sela acara Mandiri Ngopi Bareng Sahabat di Sector Kompleks Inna Gran (Agung Bayu/Radar Bali)

RadarBali.com - PT Bank Mandiri Taspen Pos atau yang lebih dikenal dengan Bank Mantap menggelar acara dengan mengusung tema “Mandiri Ngopi Bareng Sahabat” di Sector Kompleks Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, kemarin (15/9).

Ajang yang menjadi sinergi Bank Mantap dengan Bank Mandiri sebagai perusahaan induk tersebut, dihadiri 100 nasabah pensiunan Bank Mantap.

Senior Vice President Customer Care Group, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Anastasia Widowati P.H saat ditemui usai acara menjelaskan,

Mandiri Ngopi Bareng Sahabat merupakan salah satu program Bank Mandiri yang bersinergi dengan Bank Mantap.

Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 1/SEOJK.07/2014, tentang Pelaksanaan Edukasi dalam Rangka Meningkatkan Literasi Keuangan kepada Konsumen atau Masyarakat.

Untuk tahun ini, program ini difokuskan di lima kota besar di Indonesia seperti Medan, Surabaya, Bandung, dan Denpasar.

Sebagai lokasi terakhir yakni di Jakarta sekaligus memperingati HUT Bank Mandiri yang ke-18. “Ini merupakan acara kali kelima yang kami gelar,” ujarnya.

Menurutnya, dalam acara ini ada tiga program utama yang dijelaskan kepada 100 nasabah Bank Mantap yang hadir.

Yakni terkait produk perbankan, perencanaan keuangan, dan terkait keamanan transaksi perbankan. “Kebetulan tahun ini oleh OJK difokuskan untuk pegawai dan pensiunan.

Jadi kami menggandeng Bank Mantap untuk memberikan edukasi kepada para pensiunan di Denpasar. Dan respons dari undangan yang hadir sangat bagus sekali,” sambungnya.

Direktur PT Bank Mandiri Taspen Pos, Paulus Endra Suyatna menambahkan, selain kegiatan edukasi keuangan, para undangan yang notabene nasabah pensiunan Bank Mantap, juga bisa memanfaatkan layanan kesehatan gratis dan layanan keuangan lainnya.

Seperti pembiayaan dan produk-produk perbankan lainnya. “Tentunya disesuaikan dengan kebutuhan para pensiunan,” terangnya.

Selain meningkatkan literasi nasabah yang hadir, pria yang akrab disapa Endro ini berharap sinergi ini dapat membantu perseroan dalam meningkatkan basis nasabah, kredit, dan penghimpunan dana murah.

“Hingga Agustus 2016 ini ada sebanyak 3.600 pensiunan yang dibayarkan melalui Bank Mantap. Sehingga jika ditotal, sudah ada sebanyak sembilan ribuan nasabah yang mengisi aplikasi Bank Mantap,” bebernya.

Namun menurutnya, jumlah tersebut tergolong masih sangat kecil jika melihat 50 ribu pensiunan yang saat ini ada di Bali.

Sehingga Bank Mantap, diungkapkannya akan terus melakukan sosialisasi, dan memberikan kemudahan untuk menarik minat pensiunan menggunakan layanan Bank Mantap.

“Hingga akhir 2016 mendatang, kami menargetkan ada sebanyak lima ribu pensiunan yang menggunakan layanan Bank Mantap.

Dan kami optimis target tersebut bisa terealisasi melihat dari keunggulan layanan yang kami miliki,” pungkasnya. (adv/mus)

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia