Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Ukm

Tekan Lonjakan Harga, Disperindag Geber Pasar Murah

Jumat, 02 Sep 2016 17:00

Tekan Lonjakan Harga, Disperindag Geber Pasar Murah

LEBIH MURAH : Aktivitas jual beli antara pedagang dan masyarakat dalam kegiatan Pasar Murah di Taman Kota Lumintang, yang dimulai kemarin (1/9). (Adrian Suwanto/Radar Bali)

RadarBali.com – Untuk mencegah terjadinya lonjakan harga beberapa kebutuhan pokok dan sarana upacara serangkaian Galungan dan Kuningan,

PKK Kota Denpasar bersama Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Asosiasi Pasar Tani Asosiasi Pasar Tani (Aspartan)

Catur Muka, kemarin menggelar pasar murah selama empat hari (1-4 September, Red) di Taman Kota Lumintang.

“Setiap menjelang Galungan dan Kuningan, bahan-bahan untuk kegiatan upacara selalu mengalami peningkatan harga.

Dengan pasar murah ini, kami harap dapat menekan kenaikan harga tersebut, sekaligus membantu masyarakat,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. IA Selly Mantra.

Menurutnya, produk-produk yang dijual dalam pasar murah ini cukup bervariasi, dan berkaitan dengan hal-hal yang dibutuhkan menjelang Galungan dan Kuningan.

Seperti lamak, ron, bunga, busung, sampian, buah lokal, bumbu, dan produk-produk lainnya. “Selain melaksanakan pasar murah,

juga terdapat stand kuliner dan stan UMKM. Totalnya ada 20 stand pasar murah, 20 stand kuliner dan 18 stan UKM,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, I Gede Ambara Putra menjelaskan, pasar murah tersebut mampu menjual produk-produk

dengan harga yang jauh lebih murah dari harga di pasaran. Karena produk-produk yang ditawarkan, langsung didatangkan dari produsen.

“Dengan penjualan langsung ini, harga tentunya lebih murah dari yang ada di pasar,” ucapnya. (ayu/mus)

 

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia