Rabu, 22 Nov 2017
radarbali
Investasi

Harga Terus Naik, Masyarakat Lirik Investasi Emas

Jumat, 26 Aug 2016 18:00

Harga Terus Naik, Masyarakat Lirik Investasi Emas

EMAS: Minat masyarakat berinvestasi emas cukup tinggi. Dalam sebulan butik emas Antam mampu menjual 10 kg emas (Adrian Suwanto/Radar Bali)

RadarBali.com - Harga emas yang cenderung mengalami peningkatan, membuat masyarakat Bali mulai melirik emas sebagai benda investasi.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya penjualan emas Antam di PT Antam Butik Emas Denpasar beberapa bulan terakhir.

Hal ini diungkapkan Marketing Representatif PT Antam Butik Emas Denpasar, Nursyahrini Dewi, saat ditemui di stand PT Antam Butik Emas, Sanur Village Vestival 2016, Kamis (25/8) kemarin.

“Penjualan emas Antam dalam beberapa bulan terakhir ini mengalami peningkatan yang cukup tinggi, bahkan hampir dua kali lipat.

Jika pada November 2015 lalu, penjualan per bulan hanya 6-7 kilogram, maka sekarang per bulan bisa mencapai 11-12 kilogram,” katanya.

Harga emas yang cenderung mengalami peningkatan setiap waktunya, menurutnya, menjadi alasan meningkatnya minat masyarakat Bali menginvestasikan hartanya dalam bentuk emas.

“Terus terang, saya merasa takjub melihat tingginya minat masyarakat Bali dalam berinvestasi emas,” terangnya.

Meski minat masyarakat meningkat dalam berinvestasi emas, menurutnya, masyarakat masih perlu mendapatkan edukasi mengenai investasi emas.

Adapun ajang Sanur Village Festival menurutnya, menjadi moment yang tepat dalam berpromosi produk investasi karena ada ribu orang datang untuk menikmati ajang SVF.

“Banyak pengunjung yang langsung melakukan pembelian emas saat berkunjung ke sini,” ungkapnya.
Lebih lanjut dijelaskannya, sebagai produser emas besertifikat internasional, emas Antam memiliki kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif.

Harga emas batangan berat 1 gram dipaparkannya seharga Rp 607 ribu, berat 10 gram harga Rp 5,73 juta, berat 50 gram harga Rp 28.450.000 dan berat 100 gram harganya 56.850.000.

“Masyarakat tidak perlu khawatir untuk produk emas dari Antam karena kami siap membeli kembali emas dari para investor,” pungkasnya. (ayu/mus)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia