Sabtu, 18 Nov 2017
radarbali
Kriminal

Tak Dilengkapi Sertifikat, Tiga Ton Daging Impor Diamankan

Kamis, 09 Jun 2016 20:55

Tak Dilengkapi Sertifikat, Tiga Ton Daging Impor Diamankan

DIAMANKAN: 3 ton daging sapi impor ilegal di amankan di Pelabuhan Gilimanuk Kamis (Anom Suardana/Radar Bali)

RadarBali.com – Pengiriman daging sapi impor yang dilakukan perusahaan Aerofood ACS Garuda Indonesia dari Jakarta ke Denpasar tertahan di Gilimanuk.

Pasalnya daging sapi impor dari Australia itu tidak dilengkapi sertifikat kesehatan dari Karantina antar area dan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH). 

Menurut informasi, daging seberat tiga ton diamankan sekitar pukul 04.15 Kamis (9/6) oleh anggota Polsek Kawasan Laut Gilimanuk.

“Daging sapi impor yang kita amankan itu beratnya 3009,98 kilogram dan tanpa dilengkapi sertifikasi kesehatan  dari satu area ke area lain

Di dalam wilayah Republik indonesia dan hanya dilengkapi surat pelepasan karantina Jakarta,” ujar Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk AKP AA Gede Arka.

Setelah didata dan sopirnya dimintai keterangan kemudian tiga ton daging sapi nimpor tersebut diserahkan ke Balai Karantina Pertanian Wilayah Kerja Gilimanuk.

“Setelah dikoordinasikan selanjutnya daging sapi tersebt kita serahkan keKarantina untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya. (nom/mus)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia