JawaPos Radar | Iklan Jitu

Prabowo Diberi Sepucuk Surat oleh Seorang Nenek, Begini Isinya

14 Februari 2019, 11:21:20 WIB
Suci
Nenek Suci, usai memberikan surat kepada tim pemenangan Prabowo- Sandiaga Uno (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Ada banyak cara bagi pendukung memberikan pesan harapan kepada para paslon yang bertarung di pilpres. Seperti yang dilakukan Suci, seorang nenek pensiunan guru SD. Dia menitipkan surat cinta kepada capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Surat itu diketahui diberikan saat Prabowo melakukan silaturahmi bersama ribuan tokoh agama dan masyarakat di Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (13/2).

Awalnya, Nenek Suci ingin memberikan surat yang ia tulis di atas sobekan kertas itu langsung kepada Prabowo. Namun sayang, nenek yang berusia 65 tahun itu tidak bisa menembus ribuan masyarakat yang berada di sekeliling Prabowo.

Akhirnya, nenek Suci mencari cara agar surat yang ia tulisnya tersebut dapat diterima oleh mantan Danjen Kopassus tersebut. Ia kemudian menghampiri salah satu mobil rangkaian rombongan Prabowo yang diisi oleh Tim Badan Pemenangan. Ia berharap agar surat tersebut dapat disampaikan langsung kepada Prabowo Subianto.

"Pak ini mobilnya rombongannya Pak Prabowo, ya? Saya titip surat ini, Pak. Tolong sampaikan kepada Pak Prabowo, saya sudah tua. Saya dukung Pak Prabowo, mudah-mudahan Bapak Prabowo jadi presiden, nama saya Suci tinggal di Kauman Purbalingga," ungkap Nenek Suci kepada salah satu Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi yang ia hampiri.

Tak disangka, Nenek Suci yang tinggal di daerah Kauman, Kabupaten Purbalingga itu menuliskan harapannya kepada Prabowo agar ketika dilantik menjadi presiden, Prabowo-Sandi dapat meningkatkan kualitas pendidikan agama. Khususnya, bagi generasi muda melalui kebijakannya serta menambah jumlah tenaga pendidik atau guru khusus untuk di wilayahnya.

Berikut secarik isi surat cinta Nenek Suci untuk Capres Prabowo Subianto:

Pak Prabowo yang tercinta,

Saya dukung, saya doakan Prabowo jadi presiden. Saya pensiunan guru (65 thn)
Mohon pelajaran Agama di sekolah ditambah, jangan 1 minggu 1x. Pengangkatan guru agama karena di tempat kami kurang. Pengangkatan guru SD.

Editor           : Kuswandi
Reporter      : Igman Ibrahim
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up