JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bu Ani Sakit, AHY dan Ibas Bergantian Kampanye untuk Demokrat

14 Februari 2019, 11:54:08 WIB
Agus Harimurti dan Ibas
Agus Harimurti Yudhoyono dan Eddi Baskoro, saat mendampingi ibunya di rumah sakit (Instagram@aniyudhoyono)
Share this

JawaPos.com - Keluarga Yudhoyono sedang dirundung duka, karena Istri dari Presiden ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono menderita kanker darah.

Sakitnya Ani Yudhoyon ini menjelang dilaksanakan hajatan Pileg dan Pilpres 2019. SBY pun juga sudah mengungkapkan banyak acara partai yang dibatalkannya dalam pemilu 2019 ini. Lantas bagaimana nanti kampanye Demokrat?.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Putu Supadma Rudana mengatakan, ‎nantinya dua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bakal bergantian melakukan kampanye untuk Demokrat.

‎"Jadi akan bergantian berkampanye karena Bapak SBY akan fokus ke Bu Ani, dan melakukan komunikasi ke masyarakat," ujar Putu kepada JawaPos.com, Kamis (14/2).

Menurut Putu, keinginan dua putra SBY terjun ke lapangan menyapa rakyat bergantian adalah keinginan dari Ani Yudhoyono. Karena masyarakat juga perlu diperhatikan.

‎"Bu Ani yang bikin terharu, menyarankan putra-putranya berjuang untuk bangsa dan Indonesia, dan Mas Ibas dan Mas AHY mengawal bergantian mengurusi rakyat‎," katanya.

Putu mengaku SBY saat ini hanya ingin fokus menemani sang istri sembuh dari kanker darah yang dideritanya. SBY juga akan tetap mengawal dua putranya tersebut sambil memberikan pengarahan-pengarahan.

"B‎eliau menyampaikan permohonan maaf, jadi kami partai mengerti beliau memiliki tugas taggung jawab sebagai suami yang ingin terus menemani Bu Ani dan terus berada di samping Bu Ani," katanya.

"Nanti Pak SBY akan memberikan pengarahan-pengarahannya. Mas Agus akan fokus di ‎Kogasma dan DPP. Kalau Mas Ibas lewat caleg karena kan menjadi caleg dan fraksi," pungkasnya.

Sebelumnya, dalam sebuah video Presiden ke-6 yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, SBY mengungkap penyakit sang istri Ani Yudhoyono. Sejak 2 Februari lalu, Ani menjalani perawatan medis di rumah sakit di Singapura. Menurut diagnosa Ani mengidap penyakit kanker darah.

SBY memohon doa kepada semua pihak agar Allah SWT memberikan kesembuhan kepada sang istri tercinta. Dia berharap, Ani segera menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasanya.

"Pada kesempatan ini juga saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani. Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan doa kesembuhan kepada ibu Ani yang disampaikan kepada para sahabat di Tanah Air," kata SBY.

SBY juga memohon maaf kepada semua pihak karena dirinya dan istri tak bisa menghadiri sejumlah acara yang telah diagendakan. Dia saat ini tengah fokus mendampingi Ani untuk menjalani perawatan.

"Sebagai seorang suami, saya harus mendampingi ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini, meskipun saya amat mengetahui, Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah dan tegar, dalam menghadapi tantangan kehidupan," katanya.

"Termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka semalam 10 tahun mengemban tugas memimpin RI. Tapi bagaimanapun saya ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan ibu Ani dengan izin dan pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik," tambah SBY.

Editor           : Kuswandi
Reporter      : Gunawan Wibisono

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up