JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pemilu 2019

Menangkan Jokowi, Caleg Rocker Ajak Tina Toon Konsolidasikan Relawan

14 Januari 2019, 09:18:57 WIB
Tina Toon
Dua Caleg PDIP Pulung dan Tina Toon saat berduet menyanyikan menyanyikan Sweet Child O' Mine milik Guns N Roses. (Jpnn/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemilu tinggal 90 hari lagi, sempitnya waktu itu dimanfaatkan oleh barisan calon anggota legislatif (Caleg) PDI Perjuangan untuk terus bergerak memenangkan partainya dan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Itu seperti yang dilakukan oleh dua caleg PDIP yakni Agustina Hermanto alias Tina Toon dan Pulung Agustanto. Keduanya berkolaborasi untuk menggalang dukungan relawan.

Diketahui, Tina adalah caleg PDIP untuk DPRD DKI dari daerah pemilihan DKI II yang meliputi Kecamatan Cilincing, Koja, Kelapa Gading dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Adapun Pulung merupakan caleg PDIP untuk DPR RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta III yang meliputi Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Dua politikus muda PDIP itu hadir pada rapat konsolidasi Relawan Pulung Menang (RPM) se-Kecamatan Cilincing di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Minggu (13/1).

Pulung yang dikenal sebagai politkus muda ini membuka orasinya dengan salam dan pekik ‘merdeka’ langsung menyampaikan apresiasinya kepada 969 anggota RPM se-Kecamatan Cilincing yang menghadiri rapat konsolidasi itu.

“Terima kasih sudah bergabung dengan RPM. Ini adalah cara agar kita makin dekat, karena saya memang tergantung kepada bapak dan ibu semua untuk meloloskan saya menjadi anggota DPR,” ujar Pulung. 

Cucu kiai ternama di Muntilan, Jawa Tengah itu juga mengajak seluruh RPM untuk mengampanyekan duet Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf). Terlebih, berbagai fitnah dan hoaks terus menyerang Jokowi secara bertubi-tubi seperti isu PKI, kafir, munculnya kebohongan Ratna Sarumpaet, hingga yang terakhir adalah isu soal tujuh kontainer surat suara tercoblos.

Karena itu Pulung mewanti-wanti RPM aktif menangkal hoaks yang menyasar Presiden Jokowi. “Tolong kampanyekan terus Pak Jokowi, tetapi juga jangan lupa saya,” kata politikus kelahiran 17 Agustus 1971 itu. 

Mantan penyiar radio di Yogyakarta yang kini dikenal dengan julukan Caleg Rocker itu lantas mengundang Tina Toon untuk naik ke panggung. Selanjutnya, Tina yang tampak berkemeja putih lengan panjang berorasi sebentar. 

Menurut Tina, bisa jadi para anggota RPM dahulu lebih mengenalnya saat masih kecil dan menyanyikan Bolo-Bolo. “Sekarang ini gedenya,” katanya.

Lebih lanjut Tina menceritakan perkenalannya dengan Pulung yang baru beberapa hari. Keduanya berkenalan saat perayaan ulang tahun ke-46 PDI Perjuangan pada Kamis lalu (10/1) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.  “Ternyata Mas Pulung asyik banget,” tutur Tina.

Mantan penyanyi cilik kelahiran 20 Agustus 1993 itu juga memuji Pulung yang selalu menggelar rapat konsolidasi relawan dengan penuh kegembiraan. Sebab, Pulung memang selalu menjadikan rapat konsolidasi relawannya seolah menjadi konser musik cadas. 

“Berpolitik dengan gembira, bermanfaat dan menyenangkan,” kata Tina. 

Karena itu Tina mengharapkan upayanya dan Pulung sebagai caleg PDIP bisa berhasil. ”Mudah-mudahan ikhtiar kami, saya dan Mas Pulung untuk memperjuangkan rakyat dan masyarakat berhasil,” pungkasnya.

Selanjutnya, rapat konsolidasi RPM diakhiri dengan konser musik. Pulung menyanyikan sejumlah lagu antara The Spirit Carries On dari Dream Theater, serta dua tembang kondang milik Queen yang bertitel Bohemian Rhapsody dan Don’t Stop Me Now. Adapun Tina menyanyikan lagu Kangen milik Dewa 19. Keduanya kemudian berduet menyanyikan Sweet Child O' Mine milik Guns N Roses.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Gunawan Wibisono

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up