JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kubu 01 Ogah Komentari Insiden Foto Gatot di Baliho Prabowo-Sandi

14 Januari 2019, 10:23:33 WIB
Pilpres 2019
Kubu Joko Widodo ogah mengomentari insiden dugaan pencatutan foto Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo. (Fedrik Tarigan/JawaPos)
Share this

JawaPos.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin enggan mencampuri perihal minta diturunkannya foto Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo. Seperti diketahui, foto Gatot diduga 'dicatut' oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Solo, Jawa Tengah.

"Itu tanya sama Pak Gatot, kita tidak bisa menyikapi itu. Karena memang tidak ada komunikasi terhadap itu, saya rasa lebih elegannya tanya kepada Pak Gatot tentang masalah itu," kata Direktur Hukum dan Advokasi TKN, Ade Irfan Pulungan saat dikonfirmasi, Senin (14/1).

Terkait dibukanya posko BPN yang tidak berjauhan dengan rumah Jokowi, kata Ade, itu tidak akan mempengaruhi kantong suara Jokowi-Ma'ruf di wilayah Jawa Tengah. Timses Jokowi-Ma'ruf juga telah menyiapkan strategi untuk memecah kantong suara yang dimiliki Prabowo-Sandi.

"Kami juga pasti akan memainkan strategi yang sangat jitu untuk bisa lebih teruji terhadap kantong-kantong suara yang juga dimiliki pihak paslon 02, bagaimana caranya, tentu tidak akan kami sampaikan di publik. Karena itu sebagai strategi proses pemenangan," ucapnya.

Meski BPN Prabowo-Sandi ingin menekan kantong suara yang dimiliki Jokowi-Maruf, Ade meyakini masyarakat tetap setia terhadap Jokowi. Hal ini karena Jokowi dinilai sudah berpengalaman dalam mengurus negara.

"Masyarakat sekarang ini sudah cerdas, mana yang memberikan sebuah kepastian tentang kebutuhan masyarakat dan mana yang baru memberikan janji-janji atau hanya memberikan rasa ketakutan dan kegelisahan di masyarakat. Mana yang sudah berpengalaman dan mana yang belum berpengalaman mengelola mengurus negara ini," pungkasnya.

Editor           : Imam Solehudin
Reporter      : Muhammad Ridwan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up