JawaPos Radar | Iklan Jitu

'Jokowi Macan Asia' Sudah Sampai Malaysia, Jumlahnya Ribuan Orang

13 Februari 2019, 08:00:03 WIB
Jokowi Ma'ruf Amin
Relawan Jokowi Macan Asia berkomitmen terus menggalang dukungan hingga ke luar negeri. Di Malaysia, relawan ini sudah memiliki ribuan simpatisan. (Fedrik Tarigan/JawaPos)
Share this

JawaPos.com - Dukungan terhadap pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin tak hanya datang dari dalam negeri. Masyarakat Indonesia yang tinggal di luar juga mulai mendeklarasikan dukungannya.

Salah satunya Relawan Jokowi Macan Asia (JMA) Malaysia. Pekan kemarin, mereka menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf di Kuala Lumpur.

Hadir dalam deklarasi yakni Ketua JMA Amin Minhan, disaksikan Ketua Partai Hanura Malaysia Faisal Anas, Ketua Partai Nasdem Malaysia Tengku Adnan, serta pengurus PKB Malaysia.

Amin mengatakan bahwa saat ini jumlah tim relawan mencapai 1.420 orang. Angka ini naik yang cukup signifikan dari jumlah awal.

“Kami termasuk relawan urutan ke-100 pertama. Awalnya ada yang bilang kami kurang berkualitas, tapi akhirnya bisa buat sendiri relawan JMA sampai ke luar negeri,” ujar dia lewat siaran persnya, Selasa (12/1).

Tak hanya JMA, Amin mengklaim banyak pendukung Jokowi yang tergabung dalam grup di WhatsApp.

“Kami tes melalui WA, dalam dua minggu di tiga grup langsung penuh. Masing-masing grup bisa menampung 200 member,” tutur Amin.

Ia pun menegaskan, sebaran anggotanya berangsur-angsur bertambah. “Dalam dua bulan sudah berkembang ke 28 provinsi hingga total 89 ribu anggota,” pungkasnya.

Editor           : Imam Solehudin
Reporter      : Yesika Dinta
Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up