alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Soal 1000 Titik Kampanye Sandi, Inas: Pindahnya Pake Simsalabim?

13 Januari 2019, 16:30:28 WIB
Sandiaga Uno
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat turun di salah satu Pasar tradisonal di Sumatra Utara. (igman/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - 1000 titik kunjungan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berakhir di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ibtida Al Malibar di Tangerang, Banten. Ditandai dengan sujud syukur pendamping Prabowo itu.

Namun, hal yang membahagiakan bagi kubu 02 itu dinilai sebagai suatu yang berlebihan oleh Ketua Fraksi Partai Hanura di DPR, Inas Nasrullah Zubir. Bahkan dia menilai, hal tersebut adalah mustahil.

"Persoalannya, apakah Sandiaga sosialisasinya dari satu titik ke titik lain atau pindahnya pake simsalabim?, lalu sampai ke titik berikutnya, atau terbang seperti burung," kata Inas dalam keterangannya, Minggu (13/1).

Inas juga menuturkan, apabila Sandiaga benar-benar melakukan sosialisasi dengan baik di setiap lokasi, maka setidaknya membutuhkan waktu dua jam. Dari mulai tiba di lokasi hingga meninggalkan lokasi acara. Jika di tempat acara butuh dua jam dan di perjalanan dua jam, maka butuh waktu untuk setiap titik adalah empat jam.

"Jika dalam satu hari hanya bisa dijangkau lima titik saja, maka total waktu yang dibutuhkan adalah 20 jam dan sisa empat jam dalam sehari untuk istirahat," ucapnya.

Kemudian, timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini mempertanyakan apakah Sandiaga bersosialisasi setiap hari dalam 30 hari setiap sebulan. "Paling top dalam sebulan hanya 20 hari bersosialisasi. Jadi membutuhkan waktu 10 bulan untuk mencapai 1.000 titik," ungkapnya.

Sekitar 10 bulan yang lalu, lanjutnya, adalah bulan April 2018. Sedangkan pertama kali Sandiaga Uno dipilih jadi cawapres oleh Prabowo pada bulan Agustus 2018, dan mereka ditetapkan sebagai capres-cawapres pada bulan September 2018.

"Artinya, 1.000 titik yang dirayakan oleh Sandiaga patut dipertanyakan," pungkasnya.

Sebelumnya, Cawapres Sandiaga Uno mengungah video di Instagramnya. Di video tersebut Sandiaga menyampaikan capaiannya terkait 1.000 titik kunjungan yang telah ia lakukan sejak Agustus hingga Januari 2019. Berikut pernyataan Sandi:

Syukur alhamdulillah atas 1.000 titik kunjungan saya dalam menyerap aspirasi masyarakat Indonesia. Tanpa dukungan serta doa dari masyarakat perjuangan ini tiada artinya.

Di bawah kendali Prabowo-Sandi, kami akan hadirkan pemerintahan yang kuat dan tegas serta memberikan solusi terhadap permasalahan ekonomi yang dirasa makin menyulitkan masyarakat.

Mari kita terus tingkatkan semangat ini, sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa fokus kita ialah perbaikan ekonomi, dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk putra-putri bangsa, dan menghadirkan harga-harga bahan pokok dan biaya hidup yang lebih terjangkau. #1000TitikSandi.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Muhammad Ridwan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini