JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kocak, Prabowo Intruksikan Relawan 'Piknik' di TPS

13 Januari 2019, 23:44:42 WIB
Prabowo Subianto
Cawapres 02, Prabowo Subianto ketika berorasi di Roemah Djoeang, Minggu (13/1). Prabowo meminta relawan untuk memantau ekstra TPS, ketika nanti pencoblosan. (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acaran kopi darat (kopdar) konsolidasi koordinator TPS se-DKI Jakarta di Roemah Djoeang, Jakarta, Minggu (13/1). Di hadapan ribuan relawan, mantan Danjen Kopassus itu lantas memberikan komando agar seluruh relawan mengkawal TPS dari curangan.

Prabowo menuturkan bahwa perjuangan untuk memenangkannya tak cukup dengan teriak-teriak dalam forum saja. Lebih jauh dari itu, dia meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk turun andil menjaga TPS.

"Saudara-saudara sekalian, jaga TPS dan waspada terhadap pemilih-pemilih hantu yang akan nyoblos. Coba dicek semua kotak suara itu harus kosong dulu sebelum mulai pemilihan," kata Prabowo dalam orasi politiknya.

Tak hanya itu, Prabowo juga meminta bahwa seluruh relawannya untuk tidak cepat-cepat pulang sesudah mencoblos di TPS. Bahkan, dia juga meminta relawannya untuk 'piknik' di TPS tersebut.

"Jangan pulang cepet cepet tunggu sampai malam. Kalau terpaksa kalian bawa rantang ke TPS, bawa tiker sekalian piknik di situ. Kalau perlu tidur disitu sampai selesai. Bisa?," katanya.

Lebih lanjut, Prabowo menyatakan bahwa kekhawatiranya itu lantaran watak bangsa Indonesia masih bermental curang. TPS, kata dia, merupakan salah satu yang menjadi kelemahan bangsa yang musti dikoreksi oleh setiap warga negara.

"Bangsa kita jangan kan usaha-usaha besar, main sepak bola kecamatan aja curang. Main kecamatan aja mau curang. Tanggal 17 April yang akan datang kita akan melakukan perubahan-perubahan dalam kehidupan bangsa dan negara kita," pungkasnya.

Editor           : Imam Solehudin
Reporter      : Igman Ibrahim

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini