JawaPos Radar | Iklan Jitu

Ma'ruf Amin Sebut Dukungan Bani Kholil Bangkalan Amat Berarti

12 Februari 2019, 21:30:11 WIB
Ma'ruf Amin
Cawapres 01, Ma'ruf Amin. Ma'ruf Amin menyebut dukungan Bani Kholil dari Bangkalan, Madura, menambah kekuatannya di Pilpres 2019. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Dukungan untuk calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin terus mengalir. Kali ini datang dari Bani Kholil Bangkalan Madura.

Ma'ruf menyebut dukungan yang diberikan Bani Kholil sangat penting. Menurutnya, keluarga Kiai Kholil Bangkalan merupakan salah satu ulama besar.

Tak pelak, silaturahmi dirinya dengan keluarga Bani Kholil Bangkalan di Koja Jakarta Utara, Minggu (10/2) kemarin sangat berarti.

Turut hadir ketika itu Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron, sejumlah pimpinan pondok pesantren dari Bangkalan, serta penyelenggara acara Muhammad Rawi.

“Makin tambah besar peluang untuk menang,” kata Kiai Ma'ruf melalui keterangan tertulisnya, Selasa (12/2).

“Pilpres tinggal dua bulan lagi. Saya optimistis pada saatnya pasangan 01 akan unggul,” katanya.

Ma’ruf lantas bercerita hubungan darah dan keilmuan dengan Madura, KH Hasyim Asy’ari dan Ponpes Tebuireng Jombang.

Kiai Hasyim Asy’ari, kata dia, adalah murid Syaichona Kholil dari Bangkalan. Sedangkan Syaichona Kholil adalah murid dari Syech Nawawi Al-Bantani.

Selain itu, Ma’ruf juga memilik hubungan darah dengan warga Madura. “Saya keturunan dari Kiai Demang Plakaran Arosbaya, Bangkalan,” katanya.

Menurut Kiai Ma’ruf, Kiai Demang ini memiliki anak bernama Raden Kiai Pragalba, sedangkan cucunya, di Pamekasan dijadikan istri oleh Raja Sumedang Larang yang diberi gelar Nyai Ratu Surabaya.

“Kalau saya mendapat kepercayaan masyarakat menjadi wapres, saya juga mewakili Madura dan mewakili kiai,” pungkas Kiai Ma'ruf.

Editor           : Imam Solehudin
Reporter      : Sabik Aji Taufan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up