JawaPos Radar | Iklan Jitu

Markas 02 Di Kandang Banteng, Walkot Solo Sebut Itu Perang Urat Syaraf

12 Februari 2019, 14:52:06 WIB
FX Hadi Rudyatmo
Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo di Rumah Situbondo Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menatap serius persaingan perolehan suara untuk Pilpres 2019 di wilayah Jawa Tengah. Mereka bahkan telah meresmikan posko pemenangan di daerah yang terkenal dengan kandang banteng itu.

Menanggapi itu, Ketua DPC Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo menanggapi santai berdirinya posko pemenangan Prabowo-Sandi di dekat kediaman petahana Joko Widodo (Jokowi). Hal itu dianggapnya hanya sebatas perang urat syaraf dalam kontestasi politik.

Hal itu disampaikan Rudy setelah bertemu dengan Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo Nomor 12 Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

"Buka posko di mana saja sah-sah saja kok, namanya juga kompetisi. Saya kan sering urusi sepak bola, sepak bola sebelum bertanding perang urat syaraf pasti, sama ini juga," kata Rudy.

Dalam pertemuan ini, Ma'ruf juga berpesan kepada Rudy untuk menjaga suara di wilayah Jawa Tengah khususnya Surakarta agar tidak terebut.

Di kampung halaman Jokowi itu sudah dipasang target minimal 80 persen suara bagi pasangan 01. Rudy pun menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan itu.

"Dan beliau (Ma'ruf, Red) minta Solo di jaga, oh siap. Solo ditarget 80 persen, Jawa Tengah ditarget 80 persen, kita yang penting bekerja karena yel-yelnya Jokowi-Ma'ruf Amin pasting menang ning nyambut gawe (menang sambil bekerja, Red)," tegasnya.

Meski demikian, Wali Kota Surakarta itu enggan membocorkan strategi pemenangannya. Dia hanya menyampaikan akan bekerja dengan santun. Tidak melakukan provokasi.

"Strategi kalau saya sampaikan, nanti saya baru jalan udah dibedil (ditembak, Red) orang. Ini mau perang meraih suara. Yang penting saya menyampaikan kampanye saya adalah kampanye yang santun," pungkas Rudy.

Editor           : Kuswandi
Reporter      : Sabik Aji Taufan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up