JawaPos Radar | Iklan Jitu

Marah Soal 'Sandiwara Uno', TKN Minta Ibunda Sandi Jangan Baper

12 Februari 2019, 14:14:00 WIB
Arsul Sani
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani memandang wajar apa yang dilakukan oleh ibunda Sandi. Itu bentuk ekpresi rasa sayang dari seorang ibu kepada anaknya. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Ibunda Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno, Rachmini Rachman Uno atau Mien Uno geram atas pihak yang kerap menyebut anaknya melakukan 'Sandiwara Uno'. Dia menantang yang melontarkan fitnah itu untuk bertemu langsung, dan meminta maaf.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani memandang wajar apa yang dilakukan oleh ibunda Sandi. Itu bentuk ekpresi rasa sayang dari seorang ibu kepada anaknya.

"Kalau itu ekspresi seorang ibu saya kira wajarlah, seorang yang bukan politisi ya melihat kemudian pertarungan politik sedemikian kerasnya. Cuma hal seperti itu kan memang hal yang dalam dunia politik pasti terjadi," ujar Arsul di komplek DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (12/2).

Namun, Arsul menekankan agar setiap pihak termasuk Mien Uno paham akan tensi politik yang meningkat. Sehingga munculnya istilah seperti Sandiwara Uno sudah biasa terjadi. 

"Tetapi di sisi lain kita juga menerangkan kepada keluarga kita, memang dipolitik itu ya seperti itu. Nggak boleh juga kemudian anggota keluarga kita ikut terbawa suasana baper," tegasnya. 

Termasuk dirinya pun sering mendapat serangan di media sosial dari para warganet. Namun, bukan berarti kemudian anggota keluarganya ikut terlibat saling balas membalas serangan.

"Kan saya coba lihat di twitter saya lagi digebukin, saya ngetwit terus lagi digebukin macam-macam, bukan pasti anak saya berkomentar 'Yah (ayah, Red) jangan ngetwit yang begini-begini ini'," jelasnya.

Oleh sebab itu, Arsul berharap ekpresi yang ditunjukkan oleh Mien Uno tidak menjadi dasar untuk dikritik. Ia mengaku mengenal betul keluarga Sandi, pasalnya lebih dari 10 tahun sudah menjadi pengacara bagi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

"Yang ingin saya katakan, mengekspresikan konsen itu juga yang wajar jangan kemudian bu Mien itu kita balik kritik dan kecam, tapi kita memberitahu kan kepada Bu Mien 'boleh dong itu lah bu politik ya politik, yang seperti itu ya nggak salah juga'," pungkasnya. 

Diketahui, Ibunda Sandiaga Uno, Rachmini Rachman Uno mengaku sakit hati anaknya kerap dilabelisasi dengan narasi 'Sandiwara Uno'. Sebagai sosok orang yang membesarkan anaknya, Sandi dinilai mustahil melakukan praktik tersebut.

"Jadi kalau ada yang mengatakan 'Sandiwara Uno' itu adalah sesuatu yang mungkin dia (Sandi) tidak apa-apa, tapi yang sakit hati itu ibunya," terang Mien Uno, sapaan akrabnya, sambil berkaca-kaca di dalam acara diskusi di Prabowo-Sandi Media Center, Jakarta (11/2).

Dia menuturkan, meski anaknya yang maju sebagai kandidat wapres 2019 ini memilih tidak membalas menyerang kepada pihak yang memfitnahnya. Namun sebagai seorang ibu yang melahirkan Sandiaga Uno, Mien Uno merasa sakit hati. Dia pun menyatakan ingin sekali menjelaskan kepada pihak yang telah memfitnah anaknya.

Bagi dia, sosok Sandiaga Uno yang telah dibesarkan dengan nilai-nilai jauh dari dari kebohongan dan kebencian. Perempuan berusia 78 tahun itu pun meminta sejumlah pihak yang telah memfitnah anaknya meminta maaf kepadanya.
 
 
 
 
 

Editor           : Kuswandi
Reporter      : Sabik Aji Taufan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up