JawaPos Radar | Iklan Jitu

Muchdi PR Dukung 01, Priyo Pastikan Berkarya Tetap Setia Ke 02

11 Februari 2019, 13:02:48 WIB
Priyo Budi Santoso
Priyo Budi Santoso saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Keputusan Wakil Ketua Umum Partai Berkarya, Muchdi PR dengan mendukung pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin tengah menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, sebab partai yang menaungi dengan jelas berada di kubu 02, Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno.

Terkait itu, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengatakan, keputusan Muchdi merupakan atas dasar individu. Ia tidak mau hal itu disebut menjadi keputusan partai.

"Sikap pak Muchdi adalah pendapat dan manuver pribadi beliau yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Berkarya," ujar Priyo dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/2).

Bagi Priyo keputusan politik partai berpegang teguh pada garis Ketua Umum, Tommy Soeharto; juga pandangan Ketua Dewan Pertimbangan, Titiek Soeharto; dan Ketua Dewan Kehormatan, Laksamana Tedjo Eddy; para Wakil Ketua Umum; Bendahara Umum; Organ-organ inti partai dan suasana kebatinan DPW-DPD Berkarya seluruh Indonesia.

Dengan demikian, Priyo menegaskan jika partai Berkarya tetap komitmen dengan keputusan awal partai. Yakni berjuang dalam memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Partai Berkarya tetap pada garis keputusan dukung penuh Prabowo-Sandi dan tidak berpaling kepada yang lainnya. Kami tidak bergeser sedikitpun," tegasnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPR RI itu meminta keputusan partai tersebut diikuti oleh seluruh komponen partai. Adanya keputusan berbeda dari Machdi diharapkan tidak mengubah arah politik partai saat ini.

"Kami memerintahkan kepada semua DPW dan DPD se-Indonesia, semua ormas pendiri dan didirikan, para caleg semua tingkatan dan relawan se-Indonesia untuk tetap fokus pada dwi sukses partai yaitu sukses menang legislatif dan sukses Prabowo Presiden," pungkas Priyo.

Editor           : Kuswandi
Reporter      : Sabik Aji Taufan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up