alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jelang Debat Capres 2019

Kata HNW, Prabowo-Sandi Bakal Konsultasi ke Ketum Parpol Lainnya

11 Januari 2019, 16:13:22 WIB
Hidayat Nur Wahid
Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyambut positif kunjungan konsultasi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Jpnn/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyambut positif kunjungan konsultasi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun, dia berharap paslon nomor urut 02 ini melibatkan petinggi parpol koalisi lainnya.

"Kita mengapresiasi pertemuan-pertemuan itu, (tapi) lebih bagus lagi kalau melibatkan pimpinan-pimpinan partai yang lain," kata HNW di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (11/1).

Kendati demikian, HNW meyakini, Prabowo dan Sandi juga akan mengunjungi pimpinan parpol koalisi lainya. Khususnya untuk berkonsultasi debat perdana pada 17 Januari 2019 mendatang.

"Saya yakin Pak Prabowo dan Sandi dalam waktu dekat ini akan bertemu dengan pimpinan dari partai partai yang lain," pungkasnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan wakilnya Sandiaga Uno menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Konsultasi itu digelar di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (10/1).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang ikut  hadir dalam pertemuan itu mengatakan, Prabowo dan Sandi telah berkonsultasi dengan SBY. "Pengalaman beliau yang telah lama berkecimpung di dunia politik menjadi modal penting paslon yang disingkat PADI tersebut," katanya.

Muzani juga menuturkan, Prabowo dan Sandi berjumpa dengan SBY untuk membicarakan tentang visi misi untuk debat capres nanti. "Pembicaraan ini menjadi sangat penting bagi kami," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Muzani menyebutkan, SBY banyak memberikan nasihat kepada Prabowo-Sandi. Namun, dia enggan sebutkan satu persatu apa saja poin-poin itu.

"Beliau (Prabowo dan Sandi, red) tadi mendapat wejangan secara langsung. Soal tips berdebat yang harus dalam kondisi yang fit dan bagaimana menarik simpati suara rakyat sebanyak-banyaknya. Karena, pemilih bukan hanya orang yang di dalam ruangan debat. Tapi pemilih adalah seluruh rakyat Indonesia," ungkap dia.

Editor           : Dimas Ryandi
Reporter      : Igman Ibrahim

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini