JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hasto: PDIP Ingin Berpolitik Secara Gembira

11 Januari 2019, 11:20:59 WIB
Hasto: PDIP Ingin Berpolitik Secara Gembira
Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat lakukan senam bersama. (Biro Humas dan Media PDIP)
Share this

JawaPos.com - Belasan ribu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari seluruh Indonesia melakukan senam pagi bersama di halaman kompleks JiEXPO Kemayoran, Jakarta, Jumat (11/1). Acara tersebut merupakan rangkaikan HUT ke-46 dan Rakornas PDI Perjuangan.

Mereka adalah para pengurus anak cabang hingga pengurus pusat, caleg, dan para kepala daerah dari PDI Perjuangan. Mereka datang dari seluruh Indonesia.

Senam pagi bersama itu dipimpin Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. ‎Hasto mengajak sejumlah pengurus DPP PDIP dan anggota DPR untuk naik ke panggung bersamanya.

Di antaranya adalah Ketua DPP PDIP (nonaktif) yang juga Menko PMK Puan Maharani, Yanti Sukamdani, Aria Bima, dan Eva Kusuma Sundari. Lalu menyusul para caleg dari kalangan artis seperti Tina Toon, Krisdayanti, dan Jeffrie Waworuntu.‎

"Bersama Ibu Megawati, Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin, kita ingin berpolitik secara gembira," ujar Hasto di lokasi, Jumat (11/1).

Sejumlah lagu dengan beat menghentak diputar untuk mengiringi senam bersama itu. Dari lagu seperti Maumere, Maju Tak Gentar, hingga Ayo Pilih Jokowi Sekali Lagi yang digubah dari lagu dinyanyikan oleh Sandrina.

Sesekali, di tengah jeda lagu, Hasto dan para peserta senam itu berfoto bersama. Acara itu merupakan awal dari rangkaian acara penutupan perayaan HUT dan Rakornas PDIP yang digelar sejak kemarin.

"Yang penting Men Sana in Corpore Sano. Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat. Karena hari ini kita ingin sehat. Kita ingin berpolitik dengan wajah kegembiraan," katanya.

Hasto sempat juga melakukan hal lucu. Semisal mengajak para peserta untuk tertawa bersama.

Setelah senam, dijadwalkan para peserta acara mengikuti pengambilan keputusan atas rekomendasi rakornas sekaligus penutupan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Gunawan Wibisono

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up