JawaPos Radar | Iklan Jitu

PDIP Gelar HUT Ke-46 Sekaligus Rakornas Pemenangan Pemilu 2019

10 Januari 2019, 10:42:26 WIB
PDIP Gelar HUT Ke-46 Sekaligus Rakornas Pemenangan Pemilu 2019
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ma'ruf Amin dalam acara Rakornas PDIP di DPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Sabtu (1/9). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-46 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1). Tema yang diangkat pada hari jadinya kali ini yaitu 'Persatuan Indonesia Bumikan Pancasila'.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, tema tersebut diambil sebagai lambang jati diri partai. Hasto mengatakan, PDIP merupakan partai yang selalu menegakkan Pancasila sejak awal berdirinya.

"Persatuan Indonesia Bumikan Pancasila tidak sekedar tema HUT. Menjadi kekuatan pemersatu dan hadir sebagai Rumah Kebangsaan Indonesia Raya adalah jati diri partai," ujar Hasto.

Hasto menjelaskan, dengan menegakkan Pancasila, PDIP percaya kejayaan partai di kancah politik Indonesia bisa terus terjaga. "Kami yakin bahwa ideologi Pancasila, gotong royong dan semangat kerakyatan itulah yang menjadi kunci eksistensi partai," imbuhnya.

HUT ke-46 ini juga sebagai puncak konsolidasi ideologi, organisasi, politik, dan konsolidasi kader partai. "Kami bersyukur bahwa sejarah panjang PDI Perjuangan sejak PNI telah melahirkan tiga presiden, Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Jokowi," sambung Hasto.

Selain perayaan HUT ke-46, di acara ini juga akan digelar rapat konsolidasi nasional dalam rangka memenangkan PDIP dan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di pemilu 2019. Nantinya, para kader yang hadir akan dibekali materi untuk upaya pemenangan di daerahnya masing-masing.

"Dalam acara tersebut peserta mendapat materi lengkap tentang agenda strategis partai, visi-misi Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin, buku komik sejarah Bung Karno, keberhasilan Pak Jokowi, dan buku Bung Karno dan Islam," pungkas Hasto.

HUT PDIP ini direncanakan akan turut dihadiri oleh Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf, seluruh kabinet kerja saat ini, sejumlah kepala daerah yang diusung PDIP, hingga 13.126 kader partai dari seluruh Indonesia.

Editor           : Estu Suryowati
Reporter      : Sabik Aji Taufan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini